Sabtu 18 September 2021, 16:39 WIB

Polisi PJR Diduga Aniaya Warga di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kautsar Bobi | Megapolitan
Polisi PJR Diduga Aniaya Warga di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

DOK. MI
Ilustrasi

 

SEBUAH video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan cekcok antara pengendara dengan dua anggota polisi dari Patroli Jalan Raya (PJR). Pengendara mengaku rekannya dianiaya oleh salah satu anggota polisi tersebut.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono membenarkan adanya pristiwa yang terjadi pada Jumat malam, 17 September 2021. Ia menjelaskan kejadian itu disebabkan adanya kesalahpahaman anggotanya.

"Saya cek ke Kasubdenwal PJR ada mis komunikasi antara pelanggar sama petugas. Sebenarnya STNK (pengendara) ketinggalan di mobil, ke buru-buru di viralkan seolah-seolah polisinya yang salah," kata Istiono saat dikonfirmasi, hari ini.

Namun, Istiono menyebut kedua anggotanya yang terekam dalam video viral itu tengah dimintai keterangan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

Baca juga: Menhub Minta Polri Kawal Ketat Ganjil Genap di Puncak

Selain itu, pengemudi yang mengaku dianiaya tengah mendatangi Pos PJR Induk Cikampek guna memberikan keterangan secara jelas. "Ya mau klrifikasi, seperti apa sebenarnya," jelasnya.

Dalam video yang beradar di medsos Tiktok, memuat dugaan penganiyaan yang dilakukan polisi PJR di Tol Jakarta-Cikampek kilometer 35. Perekam video mengaku rekannya telah dipukul oleh salah satu anggota PJR hingga bagian bibirnya berdarah.

"Seorang anggota PJR di Km 35 Jakarta-Cikampek, STNK temen saya belum dikasih bilangnya sudah dikasih. Aneh nih PJR, gila, temen saya dianiaya, dipukul, mukanya berdarah bibirnya pecah, PJR nih emosi, nih dia pukul temen saya," ungkap perekam video.

Salah satu anggota PJR mencoba untuk menenangkan rekannya tersebut dan perekam video. "Heh dengerin dulu," ujar salah satu anggota PJR.

Namun, ditengah pembicaraan itu. Rekannya yang diduga melakukan penganiayaan itu tiba-tiba kembali menyerang pengendara dengan cara memiting. Sontak perekam video meminta tolong ke penggendara jalan tol.

"Tolong... tolong... pak minggir pak," tukas perekam video itu. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Soal Ganti Rugi Rusunami Petamburan, DKI Klaim Ikuti Putusan Pengadilan 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:52 WIB
Diketahui, sejumlah warga yang tinggal di Rusunami Petamburan mengadukan Pemprov DKI ke Ombudsman, agar memberikan ganti rugi terkait...
AFP

Tips Memilih Password yang Aman Agar Tidak Mudah Ditebak

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:09 WIB
Konsultan keamanan siber Teguh Aprianto memberikan kiat untuk memilih kata kunci yang aman demi menghindari risiko-risiko yang tak...
Dok MI/Rommy Pujianto

16 Pengendara Motor Jatuh Akibat Jalanan Licin di Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 14:44 WIB
jatuhnya belasan orang pengendara sepeda motor akibat ceceran tanah dari truk pengangkut tanah menimbun aspal sehingga kondisi jalan aspal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya