Kamis 16 September 2021, 09:48 WIB

MRT Jakarta Fase 1 Dapat Penghargaan Dari Federasi Internasional Konsultan Rekayasa Teknik

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MRT Jakarta Fase 1 Dapat Penghargaan Dari Federasi Internasional Konsultan Rekayasa Teknik

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah penumpang berada di dalam gerbong MRT di Jakarta.

 

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan tingkat global dari FIDIC (Federation Internationale Des Ingenieurs-Conseils) atau International Federation of Consulting Engineers dalam ajang FIDIC Project Awards 2021.

Penghargaan tersebut diberikan pada General Assembly Meeting, yang dihadiri secara daring oleh lebih dari 100 Negara Anggota FIDIC, 14 September 2021. 

MRT Jakarta Fase 1 Koridor Lebak Bulus - Bundaran HI dinilai sebagai infrastruktur yang telah membuat perubahan yang nyata bagi lingkungan dan masyarakat yang dilaksanakan dengan menerapkan kontrak FIDIC disertai manajemen proyek yang baik. 

Baca juga: PPKM, Ganjil-Genap Diberlakukan di Sekitar Tempat Wisata Pada Akhir Pekan

Proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 1 merupakan proyek pertama dari Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan internasional dari FIDIC.

“Terima kasih kepada FIDIC atas penghargaan yang telah diberikan kepada MRT Jakarta. Ini adalah pengakuan terhadap karya anak bangsa melalui insan-insan MRT Jakarta dan semua pihak yang terlibat, atas kerja profesional dan berintegritas dalam mewujudkan infrastruktur publik dengan kualitas internasional," ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dalam keterangan resmi, Rabu (15/9).

Dalam kesempatan yang sama, President FIDIC William Howard memberikan ucapan selamat kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang atas penghargaan yang diterima. Semua proyek yang berpartisipasi disini menampilkan pekerjaan konstruksi dari sektor infrastruktur yang dapat membuat perubahan yang nyata bagi lingkungan dan masyarakat yang mereka layani. FIDIC senang dapat mempromosikan pekerjaan ini dan menyoroti pentingnya pekerjaan ini bagi masyarakat,” ungkapnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

243 Kasus Omikron Transmisi Lokal Terdeteksi di DKI

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:27 WIB
"Total kasus omikron di DKI ada 825, terpapar dari luar negeri 582, yang transmisi lokal atau nonpelaku perjalanan luar negeri 243...
MI/Rahmatul Fajri

Polisi Terbitkan SP3 Kasus Mafia Tanah Tukang AC

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:32 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dalam kasus mafia tanah dengan korban tukang AC, Ng Je...
Medcom

Penetapan Raperda Tangsel 2022 Jangan Tabrak Regulasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:22 WIB
DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, telah memasukan 24 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke Program Pembentukan Perda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya