Senin 16 Agustus 2021, 16:49 WIB

DKI Ikuti Arahan Pusat Soal Harga Tes PCR

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DKI Ikuti Arahan Pusat Soal Harga Tes PCR

MI/Ramdani
Ilustrasi warga melakukan tes PCR secara mobile di wilayah Jakarta.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjamin bahwa Pemprov DKI akan mengikuti arahan pemerintah pusat terkait batas harga tes PCR. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Kesehatan agar menurunkan tarif tes PCR menjadi Rp450-Rp550 ribu. Kepala Negara berharap penurunan tarif tes PCR dapat meningkatkan testing covid-19 di Indonesia.

Dengan begitu, laju penyebaran covid-19 dapat dikendalikan. Adapun saat ini, tarif tes PCR di berbagai fasilitas kesehatan tergolong bervariasi, yakni dari Rp700 ribu hingga jutaan rupiah.

Baca juga: Presiden Instruksikan Harga Tes PCR Maksimal Rp550 Ribu

"Harga tes PCR seperti yang diminta Pak Jokowi, nanti kita teruskan," ujar Ariza, sapaan akrabnya, di Balai Kota, Senin (16/8).

Ariza pun mendukung kebijakan penurunan tarif tes PCR di masa pandemi covid-19. Mantan anggota DPR RI itu menilai penurunan harga tes PCR, membuat warga lebih bisa menjangkau tes tesert. Lalu, kasus covid-19 bisa lebih cepat diidentifikasi.

Baca juga: Wagub DKI Klaim Jakarta Sudah Berstatus Zona Hijau

"Tentu Kemenkes yang akan ambil kebijakan. Kami dukung kebijakan Pak Presiden agar tes PCR semakin banyak, salah satunya didukung harga tes PCR yang murah," pungkas Ariza.

"Kami minta semua pihak yang memiliki kesempatan bisa menurunkan tes PCR. Supaya masyarakat banyak tes. Banyak testing, maka semakin baik," imbuhnya.(OL-11)

 

Baca Juga

Ist

Gelar Acara Bersepeda Sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:23 WIB
Gelaran kegitaan sepeda sehat  dengan tema “Menikmati kehidupan rendah karbon di Jakarta, bergandengan tangan membangun...
MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...
Antara

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB
Jika kebijakan itu direalisasikan, Pemprov DKI tetap meminta warga untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak selama di kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya