Senin 02 Agustus 2021, 16:09 WIB

Lampaui Target, Vaksinasi Covid-19 NasDem DKI Capai 82.815 Orang

Cahya Mulyana | Megapolitan
Lampaui Target, Vaksinasi Covid-19 NasDem DKI Capai 82.815 Orang

MI / ADAM DWI
Warga mengantre vaksinasi di Posko Satgas Covid-19 Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di SD 05 Cempaka Putih Barat, Jakarta

 

KETUA Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem, Okky Asokawati bersyukur pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli se-DKI Jakarta melampaui target. Seluruh Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI memiliki target 14.000 pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama.

"DKI secara keseluruhan sudah melampaui target. Setiap Kota Administrasi memiliki target 14.000. Berarti harusnya ada 70.000. Tapi ternyata setiap Kota Administrasi bisa melebihinya. Sehingga hingga kemarin jumlahnya adalah 82.815 peserta penerima vaksin. Alhamdulillah," ujar Okky dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8).

Menurut Okky, jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat mobil vaksinasi keliling dari NasDem Peduli terus mendatangi permukiman-permukiman warga hingga 15 Agustus mendatang.

Mantan anggota Komisi IX DPR RI dua periode ini juga memastikan, NasDem Peduli akan tetap konsisten melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua, yang dimulai hari ini (2/8) hingga 29 Agustus 2021.

Dia menegaskan NasDem Peduli dipastikan tidak lari dari tanggung jawab pemberian vaksin Covid-19, sebagai upaya membantu pemerintah dan melayani masyarakat.

Okky menyampaikan hal itu lantaran tidak sedikit sentra vaksinasi yang pernah ada, yang telah memberikan vaksin dosis pertama namun tidak melanjutkannya dengan penyuntikan dosis kedua.

Baca juga: Gen Z Lebih Pede Setelah Divaksin di NasDem

Hal itu, dijelaskan Okky, justru merepotkan masyarakat dan membebani pekerjaan dari tenaga kesehatan, khususnya pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Alhamdulillah kami komitmen, dan melaksanakannya dengan konsisten. Dan untuk yang kedua ini, kami tinggal melakukan seperti biasa saja karena sudah terdaftar," ujar mantan model dan bintang iklan ini.

Okky pun mengungkapkan selain melalui program vaksinasi keliling, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama, NasDem Peduli akan kembali hadir menjelang perayaan hari Sumpah Pemuda di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran.

"Jadi, monggo, silakan, kami akan melakukan sosialisasi lagi," ujar alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

NasDem, disampaikan Okky, tidak akan lelah, tidak pula akan lengah untuk memantau vaksinasi. Sebab NasDem percaya dan meyakini ketika 70 persen populasi masyarakat Indonesia sudah tervaksin, maka kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai dan masyarakat bisa terselamatkan dari ancaman virus Corona.

"Vaksin itu sangat bermanfaat, saya sendiri merasakan ketika terpapar," tutupnya.(OL-4)

Baca Juga

Dok. IG @holywings

Polisi Tetapkan Manajer Holywings Tersangka Kasus Kerumunan

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 16:50 WIB
Manajer Holywings berinisial JAS terbukti melanggar aturan selama PPKM di wilayah DKI Jakarta, yakni menimbulkan kerumunan...
AFP/Mario Tama

Wagub DKI Dorong Warga Datangi Tempat Vaksin

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 17 September 2021, 16:45 WIB
Pemprov DKI akan tetap berupaya agar seluruh warga Jakarta bisa mendapatkan vaksinasi covid-19 agar lebih terlindung dari virus...
ANTARA

Cari Bukti Baru, Polisi Olah TKP Ulang Lapas 1 Tangerang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 16:39 WIB
Pemeriksaan ulang dilakukan lantaran pada data kepolisian saat melakukan pemeriksaan yang lain ada keterkaitan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya