Senin 02 Agustus 2021, 08:49 WIB

Gen Z Lebih Pede Setelah Divaksin di NasDem

Cahya Mulyana | Humaniora
Gen Z Lebih Pede Setelah Divaksin di NasDem

MI/Susanto
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin covid-19 kepada anak-anak yang mengikuti program Vaksinasi NasDem Peduli

 

RATUSAN remaja berduyun-duyun mendatangi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di PTC Mall (Pulogadung Trade Centre) Cakung, Jakarta. Raut wajah generasi Z ini terlihat begitu senang, bahkan ada yang lompat kegirangan.

Reaksi para remaja ini direkam betul oleh Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori ketika mendatangi Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Timur.

"Remaja-remaja saya lihat pada lompat girang waktu dapat lembar vaksinnya,” ungkap Lathifa dalam keterangan tertulis, Senin (2/8).

Tak puas hanya melihat, Lathifa langsung mengajak bicara remaja-remaja Generasi Z yang datang untuk divaksin. Mereka terlihat lebih percaya diri setelah divaksin.

"Mereka sudah bisa lebih pede sekarang," imbuh dia.

Meski sudah divaksin, Ketua DPP Partai NasDem yang paling muda ini pun berpesan kepada warga yang telah selesai diobservasi dan diberikan kartu vaksin agar tetap patuhi protokol kesehatan.

"Jangan lupa kembali kemari untuk suntikan kedua,” ucap Lathifa.

Baca juga:  NasDem Minta Warga Datang Sesuai Jadwal untuk Vaksinasi Kedua

Diketahui, Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli membuka layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat. Dosis pertama dimulai sejak 5 Juli hingga 1 Agustus 2021. Sedangkan vaksinasi dosis kedua dimulai tanggal 2 hingga 29 Agustus 2021.

Dalam 26 hari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang ada di lima wilayah DKI Jakarta telah melayani 82.815 warga DKI dan non DKI.

Lathifa kemudian menerangkan, vaksinasi covid-19 suntikan kedua akan dilakukan di lokasi yang sama. Warga akan mendapatkan notifikasi dari panitia untuk datang ke vaksinasi suntikan kedua.

Dia berharap dengan terselenggaranya vaksinasi ini, masyarakat merasakan keterbukaan Partai NasDem yang telah menerima siapapun untuk divaksin dan dari manapun KTP-nya.

NasDem berkomitmen membantu pemerintah mempercepat vaksinasi ke seluruh rakyat Indonesia. Terbukti, warga pun malah sukarela berbondong-bondong mendaftar jadi anggota Partai NasDem lewat booth Rubi NasDem yang disiapkan di setiap Sentra Vaksinasi.

"Saya ikut senang mengetahui ribuan anggota baru mendaftar melalui booth imut-imut Rubi ini,” terang Lathifa yang telah menggagas booth Rubi NasDem yang menarik perhatian warga itu.

Booth Rubi NasDem buka selama vaksinasi di lima sentra vaksinasi Partai NasDem untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Partai NasDem.

Terakhir, Lathifa mengucapkan terima kasih dan pujian bagi seluruh kader dan pengurus Partai NasDem yang telah bekerja keras menyukseskan program vaksinasi di berbagai wilayah DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, vaksinasi yang dilangsungkan di Lobby Barat Pulogadung Trade Center ini berjalan dengan lancar. Terima kasih pada panitia, dokter, dan suster yang telah berjuang di baris depan," tutur Lathifa. (OL-5)

Baca Juga

ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

FSGI Minta Pemda Tidak Gelar PTM Terbatas untuk PAUD, TK, dan SD

👤Citra Larasati 🕔Minggu 26 September 2021, 14:17 WIB
FSGI tetap menyampaikan keprihatinan atas kasus covid-19 paling banyak terjadi di jenjang SD sebesar 2,78 persen atau 581...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Terus Berkurang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 12:52 WIB
Aris menyebut jumlah pasien yang masih harus dirawat di RSDC Wisma Atlet kini berjumlah 341 orang dari semula 377...
MI/Widjajadi

Menko PMK : Perkawinan Anak Perbesar Peluang Ciptakan Generasi Miskin

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 26 September 2021, 12:45 WIB
Meskipun data angka perkawinan anak terus mengalami penurunan hingga mencapai 10,19% di tahun 2020, namun di sejumlah daerah angkanya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya