Senin 02 Agustus 2021, 14:52 WIB

Diduga Ancam Pegiat Medsos, Isteri Jerinx Turut Diperiksa Penyidik Metro

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Diduga Ancam Pegiat Medsos, Isteri Jerinx Turut Diperiksa Penyidik Metro

Antara
Jerinx

 

PENYIDIK Polda Metro Jaya tak hanya memeriksa pentolan band Superman is Dead (SID), I Gede Aryana alias Jerinx, terkait kasus pengancaman melalui elektronik kepada pegiat media sosial Adam Deni. 

Istri Jerinx, Nora Alexandra juga ikut diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait laporan kasus pengancaman melalui media elektronik yang dilakukan suaminya kepada pegiat media sosial Adam Deni.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebut pemeriksaan Nora berlangsung bersamaan ketika Jerinx diperiksa di Denpasar Bali, pada Kamis (29/7).

“Isteri saudara J kita lakukan pemeriksaan termasuk hp isteri saudara J kita sita juga,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (2/8).

Baca juga : PPKM Darurat Buat Harga Barang di Jakarta Menurun

Pasalnya, lanjut Yusri, Jerinx menggunakan gawai nora saat mengancam Adam Deni.  Hal inilah yang membuat Nora terlibat dalam kasus Jerinx.

“Sehingga kita perulu memeriksa istri saudara J dan memeriksa hp isteri saudara J yang sekarang jadi barang bukti sudah kita kirim ke labfor,” paparnya.

Tak hanya Jerinx dan sang isteri yang diperiksa, Polda Metro juga telah memeriksa saksi-saksi dari pelapor. Yusri menyebut saat ini penyidik akan memanggil saksi ahli.

“Baik itu ahli bahasa ahli pidana juga ahli IT dan ada beberapa saksi ahli lain yang diperlukan penyidik. Mudah-mudahan minggu ini semua kita sudah lakukan pemeriksaan insyAllah Jumat atau Sabtu kita gelar perkara untuk menentukan naik tidaknya tersangka,” pungkas Yusri.

Adapun sebelumny,  Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa pentolan band Superman is Dead (SID) I Gede Aryana alias Jerinx di Denpasar, Bali, Kamis (29/7).

Usai pemeriksaan, gawai Jerinx disita oleh penyidik. Atas perbuatannya, sejauh ini polisi menjerat Jerinx dengan Pasal 335 UU ITE. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/WAHYU PUTRO A

Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Bangun 3 Waduk sebagai Kolam Retensi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 13:28 WIB
Tiga waduk ini akan menampung air hujan yang nantinya kembali dialirkan melalui saluran air yang bermuara ke laut menggunakan mesin pompa...
ANTARA/Suwandy

Disdik Kota Bekasi: Tidak Ada Paksaan Pelajar Beli Seragam Baru

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:25 WIB
Siswa-siswi yang kurang mampu bisa menggunakan seragam yang tidak harus...
MI/RAMDANI

1.500 Sekolah Bakal Pembelajaran Tatap Muka, DPRD DKI: Masih Relevan

👤¬†Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 09:52 WIB
Jika ditambah dengan 610 sekolah yang sudah menerapkan PTM sejak 30 Agustus silam, ada total 1.500 sekolah yang akan menerapkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya