Rabu 02 Juni 2021, 07:21 WIB

Kapolri Mutasi Dirkrimsus dan Kapolres di Aceh karena Bermasalah

Siti Yona Hukmana | Megapolitan
Kapolri Mutasi Dirkrimsus dan Kapolres di Aceh karena Bermasalah

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono

 

DIREKTUR Reserse Kriminal Khusu (Dirkrimsus) Polda Aceh Kombes Margiyanta dan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Eko Sulistyo dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lantaran bermasalah.

"Ya, karena ada masalah makanya dimutasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonifirmasi di Jakarta, Rabu (2/6).

Namun, Argo belum mengetahui detail permasalahan yang dialami kedua polisi itu. Dia berjanji akan membeberkan setelah mengklarifikasi ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

"Ditanyakan dulu ke profesi dan pengamanan (propam) ya," ujar jenderal bintang dua itu.

Kedua anggota polisi di Aceh itu dimutasi sebagai Perwira Menengah Pelayanan Markas Polri (Pamen Yanma Polri). Pemutasian keduanya tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1129/VI/KEP./2021.

Surat itu ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (AS SDM) Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri. Surat itu terbit Selasa (1/6).

Kapolri tidak hanya merotasi anggota yang bermasalah. Dalam STR itu, total Kapolri merotasi 348 pejabat perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen).

Antara lain, Koorsahli Kapolri Irjen Martuani Sormin dimutasikan sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Koorsahli Kapolri kini dijabat oleh Irjen Teguh Sarwono, yang sebelumnya menjadi Kapolda Bengkulu. Posisi yang ditinggalkan Irjen Teguh kini diisi oleh Brigjen Guntur Setyanto.

Baca juga: Kapolsek Candipuro Dimutasi usai Insiden Pembakaran Mapolsek

Brigjen Mulyanto, yang sebelumnya menjabat Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri digeser menjadi Widyaswara Kepolisian Utama. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Mulyanto kini dijabat oleh Brigjen Nasri.

Brigjen Asby Mahyuza, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), diangkat dalam jabatan baru sebagai Karotekkom Divisi TIK Polri. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Asby dijabat oleh Brigjen Ruslan Aspan.

Brigjen Ruslan sebelumnya menjabat Karojianbang Lemdiklat Polri. Jabatan tersebut kini diisi oleh Brigjen Juansih.(OL-5)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya