Jumat 19 Februari 2021, 14:24 WIB

Kota Bekasi Dikepung Banjir, Ketinggian Air Capai 1,6 meter

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kota Bekasi Dikepung Banjir, Ketinggian Air Capai 1,6 meter

ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Seorang bocah beristirahat saat banjir menggenangi Jalan Caman Raya, Bekasi, Jawa Barat, hari ini.

 

BANJIR tidak hanya menggenangi wilayah Ibu Kota. Kota Bekasi yang merupakan tetangga Jakarta ikut terendam banjir hingga Jumat (19/2) siang ini. Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat, imbas hujan deras yang melanda sejak dini hari tadi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa, menuturkan bahwa hingga data diperbarui siang ini,dari 12 kecamatan di Kota Bekasi banjir terdapat di delapan kecamatan. Kecamatan Bekasi Utara, Medansatria, Pondok Melati, dan Jatisampurna sekarang tidak ditemukan titik banjir.

“Hingga laporan ini dibuat, genangan yang terjadi di beberapa titik di Kota Bekasi bertambah dari 25 titik menjadi 40 titik,” ujar Agus melalui keterangan resminya.

Kecamatan dengan jumlah titik banjir terbanyak yakni Kecamatan Bekasi Barat dengan 10 titik banjir dengan ketinggian dari 20 cm sampai 80 cm. Kemudian Kecamatan Mustika Jaya terdapat sembilan titik yang tergenang banjir dengan ketinggian 20 cm sampai 100 cm.

Sementara itu, kecamatan dengan banjir terparah yakni Kecamatan Jati Asih tepatnya di Perumahan Dosen IKIP dengan ketinggian 160 cm dan diperkirakan bisa naik hingga ketinggian 180 cm. Di Perum Sarigaperi banjir memiliki ketinggian 60 cm dan menyebabkan 275 KK terdampak.

Agus menyampaikan hingga saat ini BPBD Kota Bekasi masih melakukan berbagai upaya seperti monitoring dan pendataan wilayah terdampak banjir di 12 kecamatan Kota Bekasi.

"Kami juga melakukan evakuasi warga terdampak Banjir, melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan pihak kelurahan serta kecamatan setempat terdampak banjir, dan mempersiapkan logistik bila ada permintaan dari warga terdampak," ujar Agus. (OL-4)

Baca Juga

Antara/

Ketua DPRD DKI Ungkap Potensi Sabotase di Proyek MRT

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 25 Februari 2021, 00:20 WIB
Pras melanjutkan, pernah terjadi kehilangan laptop milik kontraktor Jepang pada 2018. Laptop itu berisi data-data pembangunan sebelum moda...
Antara

Pempov DKI Pastikan Normalisasi Sungai Berjalan Tahun Ini

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:15 WIB
Pihaknya mengatakan telah mengalokasikan dana untuk normalisasi sungai di Jakarta mencapai Rp851...
Antara

Ariza: 13 Pejabat Dirotasi Demi Prioritas Pembangunan DKI

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:07 WIB
Dia juga menjelaskan, rotasi yang dilakukan di Pemprov DKI Jakarta bukan karena masalah personal orang per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya