Selasa 05 Januari 2021, 13:44 WIB

Polisi Kembangkan Kasus Kokain dalam Paket Mainan Anak dari Jerman

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Kembangkan Kasus Kokain dalam Paket Mainan Anak dari Jerman

MI/Fransisco Carollio
Kokain.

 

KEPOLISIAN Resor (Polres) Jakarta Pusat berhasil mengamankan 122,2 gram kokain yang diduga berasal dari Jerman. Kokain itu dikirim dalam paket mainan anak-anak melalui jasa pengiriman barang DHL.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto menjelaskan penangkapan itu berawal setelah ada informasi dari Bea Cukai yang melihat paket mencurigakan. Setelah dilakukan pengembangan, anggota Sat Narkoba Polres Jakarta Pusat mengamankan MSF dengan paket tersebut di Kantor Pos Fatmawati.

Ketika dibongkar, paket tersebut membawa buku yang berisi kokain. "Kami amankan pria berinisial MSF sebagai saksi dengan menyita kantong plastik besar berisikan paket kardus pack set DHL," kata Heru ketika konferensi pers di Polres Jakarta Pusat, Selasa (5/1).

MSF diperintahkan tersangka berinisial JJ untuk mengambil paket melalui pesan singkat WhatsApp. "Menurut keterangan MSF sudah 7 sampai 8 kali disuruh tersangka JJ untuk mengambil paket di kantor Pos Pusat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, atau kantor Pos Fatmawati," jelasnya.

Polisi lalu menggeledah rumah JJ dan mengumpulkan barang bukti paket DHL bersikan kokain 122,2 gram, mainan anak, empat handphone, buku tabungan, serta timbangan digital.

Tersangka dijerat Pasal 114 (2) sub Pasal 112 (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, pidana seumur hidup, atau pidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

"Kokain 122,2 gram bisa digunakan untuk 500 orang. Ini narkotika tingkat paling tinggi dan kami masih terus kembangkan kasus ini," jelasnya. (OL-14)

Baca Juga

dok.pribadi

Bantah Bela Sambo, Yudi: Justru Dia Pernah Penjarakan Saya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:41 WIB
KOORDINATOR Eksekutif Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) angkat bicara mengenai pemberitaan yang menyebutkan dirinya pernah...
ANTARA/Galih Pradipta

Buruh Tinggalkan Gedung DPR, Jalan ke Arah Slipi Masih Ditutup

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:40 WIB
Terpantau mereka berjalan ke arah Semanggi menuju Senayan, sedangkan mobil komando pembawa alat pengeras suara melaju ke arah Slipi,...
DOK Zaf Eye Care.

Pemeriksaan Mata 246 Siswa SD di Jaksel, Miopia Tertinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:44 WIB
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa diprediksi pada 2050 sekitar 50% atau setengah populasi dunia akan menderita...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya