Jumat 10 Juli 2020, 19:28 WIB

Kemensos Siap Rehabilitasi Korban Eksploitasi Seksual WN Prancis

Atikah Ishmah Winahyu | Megapolitan
Kemensos Siap Rehabilitasi Korban Eksploitasi Seksual WN Prancis

Antara/Ahmad bariq
Pelaku eksploitasi seksual pada anak

 

MENTERI Sosial Juliari P Batubara mengaku pihaknya siap merehabilitasi para anak korban eksploitasi seksual yang dilakukan oleh FAC alias Frans, warga negara asing (WNA) asal Prancis.

"Prinsipnya kemarin sudah saya sampaikan ke Polda apabila diberikan amanat untuk merehabilitasi korban, kita siap tampung mereka dan mudah-mudahan kita bisa memulihkan situasi kejiwaan mereka," kata Juliari saat ditemui di kantornya, Jumat (10/7).

Juliari menuturkan, berdasarkan laporan Polda Metro Jaya diduga ada sekitar 305 korban yang merupakan anak di bawah umur dan saat ini baru 17 korban yang berhasil diidentifikasi.

Baca juga : WNA Pengeksploitasi 305 Anak Bisa Bahasa Indonesia

"Saya belum dapat update terbaru (jumlah korban), masih dalam proses pelacakan dan dilalukan oleh Polda Metro," tuturnya.

Juliari menambahkan, jika nantinya Kemensos diberikan amanat, maka para korban akan direhabilitasi di Balai Handayani yang berlokasi di Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Kapasitas (Balai Handayani) ada sekitar 300 orang. Jadi kita menunggu apa benar 305 (korban) atau berapa. Kalau memang polisi menitipkan di tempat kita, kita siap merehab korban," tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Gelar Acara Bersepeda Sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:23 WIB
Gelaran kegitaan sepeda sehat  dengan tema “Menikmati kehidupan rendah karbon di Jakarta, bergandengan tangan membangun...
MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...
Antara

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB
Jika kebijakan itu direalisasikan, Pemprov DKI tetap meminta warga untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak selama di kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya