Jumat 05 Juni 2020, 17:50 WIB

Separuh PNS DKI Jakarta Akan Kembali Masuk Kantor

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Separuh PNS DKI Jakarta Akan Kembali Masuk Kantor

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pelayanan publik tutup sementara selama PSBB di wilayaha DKI Jakarta

 

PEGAWAI negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bakal menerapkan kebijakan masuk kerja 50% selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Regulasi itu juga mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru.

Selama PSBB transisi PND di DKI ASN bekerja ada yang bekerja di kantor atau work from office (WFO) dan sebagian lainya ada yang work from home (WFH).

"Kan mulai Senin (8/6) kantor aktif. SE Menpan RB pun sudah mulai diterapkan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara sudah aktif dalam menyesuaikan masa new normal," kata Chaidir saat dihubungi, Jakarta, Jumat (5/6).

J am kerja masuk dan pulang PNS bakal diatur agar tidak terjadi bentrokan satu sama lain. Dalam bekerja pun, para PNS menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker dan mengecek suhu tubuh.

"Mengikuti protokol Covid-19. Posisinya kedatanganya dan pulang juga dibagi. Tapi ini kami masih merumuskan. Mana yang WFO dan WFH," jelas Chaidir.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan menyatakan satu persatu ada pelonggaran aktivitas dan tempat-tempat diizinkan beroperasi. Perkantoran yang selama ini ditutup, diperbolehkan buka oleh Pemprov DKI Jakarta.

" Perkantoran akan bisa dimulai buka pada Senin tanggal 8 Juni dengan kapasitas 50 persen (pegawai)," jelas Anies dalam video Youtube resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6). (OL-4)

Baca Juga

Dok.MI

Anies: Manfaat Formula-e Tidak Hanya untuk Jakarta, Juga Indonesia

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 18:11 WIB
Anies Baswedan berharap dengan diputuskannya Ibu Kota menjadi tuan rumah balapan mobil listrik itu dapat bermanfaat bagi Jakarta dan...
Dok.MI/Instagram

Polisi Periksa Rachel Vennya Kamis Minggu Depan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:28 WIB
Selebgram Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar...
Ilustrasi

Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Crane Rubuh di Proyek PDAM Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 16:17 WIB
Dalam insiden itu ada tiga orang yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya