Senin 11 November 2019, 17:41 WIB

Anies:Macet Disebabkan Motor, Bukan karena Pelebaran Trotoar

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies:Macet Disebabkan Motor, Bukan karena Pelebaran Trotoar

MI/ Adi Maulana Ibrahim
Antrean kendaraan saat melintasi pembangunan trotoar di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (16/10)

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menampik program revitalisasi trotoar membuat ruas jalan semakin macet. Menurutnya, bertambahnya kendaraan seperti sepeda motor dan mobil menjadi penyebab kemacetan di Jakarta.

"Setahu saya yang bikin macet itu mobil dan motor ya, bukan trotoar ya," ujar Anies saat ditemui di Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (11/11).

 

Baca juga: Anies Dinilai Lebih Senang Menyalahkan Orang Lain

 

Ia menambahkan, "Sesungguhnya panjang jalan di Jakarta tidak berubah. Panjang jalan di Jakarta itu segitu. Jumlah kendaraan bermotornya yang meningkat banyak," katanya.

Salah satu anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ida Mahmudah menyampaikan keberatanNya terhadap program tersebut. Ia mengatakan sebaiknya program yang dibuat Anies memfokuskan penanganan banjir, bukan membuat pelebaran trotoar.

"Tdak semua yang kita kerjakan itu terberitakan, tapi kita siapkan semuanya. Bahkan tadi pagi secara khusus kita tunjukkan apa yang kita kerjakan di Waduk Pluit misalnya. Jadi pengerukan-pengerukan di waduk-waduk kita dan sungai-sungai terus kita jalankan," ucap Anies.

Diketahui, usulan anggaran untuk revitalisasi trotoar mencapai Rp1,2 triliun. Anies lalu menyarankan kepada warga Jakarta untuk menggunakan angkutan umum jika tidak ingin terganggu dengan pembangunan trotoar yang tengah diperlebar di sejumlah wilayah.

"Dengan adanya trotoar kita berharap warga bisa berjalan kaki lebih banyak. Kita berharap penggunaan sepeda juga lebih banyak," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Alhamdulillah 83,34% Wilayah DKI Jakarta Masuk Zona Hijau

👤Hilda Julaika 🕔Senin 08 Maret 2021, 10:39 WIB
Sebanyak 83,34%  wilayah di DKI Jakarta merupakan zona hijau, 16,51% zona kuning, 0,13% zona oranye, dan masih ada 0,02% yang masuk ke...
MI/M Irfan

GBK Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 10:09 WIB
Arena olahraga bersejarah di ibu kota, Istora Senayan, Jakarta siap menggelar Sentra Vaksinasi covid-19 bersama bagi kalangan...
MI/Susanto

Tingkat Kesembuhan dari Covid-19 di DKI Jakarta 96,3 persen

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 09:02 WIB
Pasien sembuh dari infeksi virus covid-19 di DKI Jakarta mencapai 337.426 orang atau 96,3 persen dari jumlah kasus positif covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya