Minggu 06 Oktober 2019, 15:00 WIB

Trans-Jakarta Kaji Rute ke Stasiun KA Bandara Manggarai

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Trans-Jakarta Kaji Rute ke Stasiun KA Bandara Manggarai

MI/Bary Fathahilah
Penumpang menunggu bus TransJakarta di Halte TransJakarta Pasar Baru Timur, Jakarta, Selasa (10/9).

 

PT Transjakarta akan mengkaji kemungkinan membuka rute bus Trans-Jakarta menuju akses pintu utama Stasiun KA Bandara Manggarai.

Stasiun KA Bandara Manggarai sebelumnya sudah resmi beroperasi melayani 68 perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (5/10).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan dalam membuka rute pihaknya terlebih dulu harus melalui masukan serta permintaan dari masyarakat. Dari situ, PT Transjakarta akan melalukan studi kelayakan pembukaan rute.

"Untuk membuka sebuah rute, setelah mendapatkan masukan-masukan, dan permintaan kami perlu lakukan studi kelayakan," kata Nadia ketika dihubungi Media Indonesia, Minggu (6/10).

Untuk itu, sementara ini belum akan melakukan pembukaan rute Trans-Jakarta menuju Stasiun KA Bandara Manggarai. Sebab, stasiun tersebut baru beroperasi. Nadia akan memantau perkembangan permintaan penumpang terlebih dulu.

"Tentunya kami mendengarkan masukan dan kebutuhan kebutuhan masyarakat dan warga DKI," tegasnya.

Baca juga: Penumpang Minta Akses ke Stasiun KA Bandara bisa dari KRL

Sebelumnya, Stasiun KA Bandara Manggarai, Sabtu (5/10), resmi beroperasi. Stasiun KA Bandara Manggarai masih satu lokasi dengan Stasium KRL Manggarai. Pada stasiun itu, KA bandara menggunakan peron 9-10 sementara KRL menggunakan peron 1-8.

Namun, meski berada di lokasi yang sama, penumpang KRL belum dapat otomatis berganti moda ke KA bandara karena belum terintegrasinya akses masuk.

Akses tap in dan tap out KRL menjadi KA bandara menurut Direktur Utama PT Railink masih ditutup karena ada pengerjaan fisik yang dilakukan di Stasiun Manggarai.

Akibatnya, pintu utama Stasiun KA Bandara Manggarai yang berada di sisi paling barat stasiun menjadi akses satu-satunya bagi penumpang menuju stasiun tersebut. Hal ini sempat dikeluhkan oleh penumpang karena jarak menuju akses utama cukup jauh dari Stasiun KRL Manggarai.(OL-5)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid Bukan Hanya di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:50 WIB
WAGUB DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, masalah krisis lahan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bukan hanya di Ibu Kota, melainkan...
dok.mi

RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:45 WIB
RSUD Kota Depok sudah terisi penuh pasien positif covid-19 dengan gejala berat. Warga diminta disiplin protokol kesehatan dan jangan ...
Ilustrasi

Manfaatkan PPKM, Pengedar Paket Besar Diciduk Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:45 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya