Selasa 26 April 2022, 20:13 WIB

Cita Rasa Kuliner di Istanbul Masuk dalam Daftar Michelin Guide

Mediaindonesia,com | Internasional
Cita Rasa Kuliner di Istanbul Masuk dalam Daftar Michelin Guide

Dok. TGA
Istanbul masuk daam daftar Michelin Guide untuk Kota Gastronomi Dunia

 

ISTANBUL, salah satu tujuan kuliner paling luar biasa di dunia, telah bergabung dengan keluarga Michelin Guide. Organisasi yang memberikan peringkat paling bergengsi untuk restoran di seluruh dunia itu, akan mengumumkan pemilihan Gastrocity Istanbul pada 11 Oktober 2022.

Istanbul, sebagai pariwisata gastronomi terkemuka di dunia menawarkan budaya makanan klasik kepada pengunjung dari warisan budaya unik yang dituangkan melalui tempat makan mewah peraih penghargaan di kota ini. Gastrocity yang kaya ini telah diperhitungkan dalam pilihan khusus oleh Michelin Guide, sebuah kompilasi peringkat untuk restoran paling terkemuka di seluruh dunia.

Sebagai ibu kota kerajaan yang dikenal sepanjang sejarah, Istanbul telah lama menjadi pusat tradisi gastronomi yang menjangkau seluruh benua, serta tempat kelahiran masakan istana yang terkenal. Michelin Guide menyoroti Istanbul untuk kuliner para turis, menampilkan budaya kuliner yang kreatif, dinamis, dan orisinal dengan mengkombinasikan cita rasa kuliner masa lalu dan masa depan. 

Istanbul, kota metropolitan global yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati hidangan tradisional dan internasional terbaik, adalah tujuan ke-38 yang dipromosikan ke kancah gastronomi dunia oleh Michelin Guide, yang telah memandu sektor makanan dan minuman global sejak 1900-an.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy mengungkapkan,  kegiatan untuk memposisikan Istanbul yang merupakan kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, sebagai “Gastrocity” akan menarik minat wisatawan terhadap cita rasa kuliner Turki. 

Baca juga : Raja Spanyol Ungkap Kekayaannya Sebesar Rp40 Miliar

“Ketertarikan Michelin Guide di sektor makanan dan minuman Istanbul ini menunjukkan bahwa Turki menduduki garis depan pariwisata gastronomi. Michelin Guide akan menggerakkan bisnis pariwisata yang memprioritaskan orisinalitas, keragaman, keberlanjutan, dan kreativitas ke panggung global dengan perspektif baru, " ujar Ersoy dalam keterangan yang dirilis Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turkiye (TGA), Selasa (26/4).

Pilihan khusus Michelin Guide untuk Istanbul diharapkan Ersoy dapat menjadi magnet tersendiri untuk wisatawan gastronomi ke Turki, memberdayakan negara untuk dapat mengambil tempat yang tepat di antara pusat-pusat gastronomi terkemuka dunia dan memperluas nilai Istanbul. 

Direktur Internasional Michelin Guides Gwendal Poullennec menyebutkan, Istanbul telah memesona dunia selama berabad-abad dengan sejarah, budaya, dan identitas antarbudayanya. 

“Istanbul sebagai pilihan Michelin Guide akan menghadirkan kota ini kepada para pecinta kuliner di seluruh dunia. Didorong oleh tradisi kuno dan talenta muda, berpikiran terbuka, dan kreatif yang membentuk identitas rasa autentik, kancah kuliner Istanbul membuat tim kami kagum," ujarnya.

Poullennec menambahkan, pilihan Michelin Guide akan memperkuat pentingnya Istanbul di antara ibu kota gastronomi dunia. Pemilihan restoran Istanbul pertama oleh pengawas independen dari Michelin yang melakukan kunjungan rahasia tanpa pemberitahuan ke restoran dan kedai makanan, akan diumumkan pada ucara yang diselenggarakan oleh Michelin pada 11 Oktober 2022. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/SAEED KHAN

Banjir Makin Parah, Ribuan Warga Sydney Mengungsi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:39 WIB
Sekitar 50.000 penduduk di New South Wales (NSW), sebagian besar di pinggiran barat Sydney, telah diberitahu untuk...
AFP/City of Highland Park

Polisi Tangkap Tersangka Penembakan Saat Parade Hari Kemerdekaan AS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 08:58 WIB
Robert Crimo, 22, diidentifikasi sebagai tersangka dan menjadi target perburuan besar-besaran di Kota Higland Park,...
AFP/Natalia KOLESNIKOVA

UNESCO Tetapkan Borshch sebagai Warisan Budaya Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 08:15 WIB
Menteri kebudayaan Ukraina Oleksandr Tkachenko menulis di Twitter, "Kemenangan atas perang untuk borshch telah kita...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya