Sabtu 16 April 2022, 17:19 WIB

Malaysia Kutuk Serangan Israel ke Jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa

mediaindonesia.com | Internasional
Malaysia Kutuk Serangan Israel ke Jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa

PRESIDENTIAL PALACE / AFP
Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob berbicara pada pers konferensi saat kunjungan ke Indonesia dan bertemu Presiden Jokowi.

 

Malaysia mengutuk sekeras-kerasnya serangan tentara penjajah Israel ke masyarakat sipil dan jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa pada 15 April 2022.

“Malaysia amat bimbang menyusul peningkatan kekerasan di wilayah Palestina yang diduduki Israel,” ujar Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, dalam pernyataannya di Kuala Lumpur, Sabtu (16/4).

Serangan yang terjadi atas salah satu masjid paling suci bagi umat Islam dan dalam bulan Ramadhan yang mulia ini menunjukkan kekerasan berkelanjutan dan dasar apartheid yang dipraktikkan oleh tentara penjajah Israel terhadap hak-hak asasi, kehidupan, kesejahteraan serta muruah rakyat Palestina.

Baca juga: Kutuk Serbuan Masjid Al-Aqsa, Saudi Minta Dunia Adili Israel

“Malaysia meminta masyarakat internasional memperbarui tekad mencari penyelesaian terhadap konflik Israel-Palestina yang berkepanjangan ini,” katanya.

Malaysia juga akan terus bekerja sama erat dengan masyarakat internasional untuk mencari keamanan dan keadilan bagi rakyat Palestina selain kemakmuran di wilayah Timur Tengah.

"Pada masa yang sama, Malaysia juga menegaskan dukungan kepada rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk mendapatkan kemerdekaan dari pendudukan haram Israel, merealisasikan aspirasi untuk mendirikan sebuah negara Palestina yang merdeka berdasarkan perbatasan pra-1967, dan Baitulmuqaddis sebagai ibu kotanya,” katanya. (Ant/OL-08)

Baca Juga

AFP/Alexey DRUZHININ / SPUTNIK

Kepastian Kehadiran Vladimir Putin di KTT G20 Bukti Indonesia Dihormati dan Diperhitungkan

👤Adiyanto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 17:09 WIB
Kehadiran Putin juga menunjukkan bahwa Rusia masih memandang Indonesia sebagai sahabat lama yang dihormati dan...
ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/Handout

Kunjungi Ukraina dan Rusia, Indonesia Buka Jalan Rekonsiliasi

👤Andhika prasetyo 🕔Selasa 28 Juni 2022, 17:08 WIB
Indonesia tengah memainkan peran sebagai 'true friend' yang tidak segan menegur sahabat demi suatu kebaikan yang lebih...
AFP/Bo Amstrup / Ritzau Scanpix

Ratu Margrethe II Resmikan Museum Pengungsi di Denmark

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:45 WIB
Museum bernama Flugt itu menghadirkan kisah para pengungsi dimulai dengan orang Jerman yang melarikan diri dari Uni Soviet selama Perang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya