Sabtu 17 April 2021, 23:56 WIB

Israel dan Hamas Saling Serang Lagi

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel dan Hamas Saling Serang Lagi

AFP/Said Khatib.
Gambar diambil di Rafah, Jalur Gaza selatan, pada Sabtu (17/4), yang menunjukkan ledakan menyusul serangan udara oleh Israel.

 

MILITER Israel mengatakan, Sabtu (17/4), telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Jalur Gaza menyusul serangan roket dari kantong Palestina. Ini serangan kedua dalam beberapa hari ini.

Serangan itu menghantam yang oleh militer Israel digambarkan sebagai target teror yang dioperasikan Hamas selaku kelompok berkuasa di Gaza. Itu termasuk fasilitas pelatihan, pos peluncur rudal antipesawat, pabrik produksi beton, dan infrastruktur terowongan teror.

Para saksi dan sumber keamanan mengatakan serangan itu menghantam dua tempat pelatihan militan di Gaza selatan dan sasaran lain di Gaza tengah. Seorang juru bicara Hamas mengatakan bahwa meskipun ada tindakan Israel, "Gaza masih bertempur dan tidak hancur."

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah gerilyawan di Jalur Gaza menembakkan roket ke Israel selatan. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan roket itu menghantam tanah terbuka dan tidak menimbulkan korban atau kerusakan.

Baca juga: Israel Lakukan Serangan Udara ke Militer Jalur Gaza

 

Itu merupakan saling serang kedua dalam beberapa hari terakhir. Kamis malam, gerilyawan Palestina menembakkan roket ke Israel selatan sehingga mendorong tentara untuk melancarkan serangan udara balasan di Gaza yang tidak menimbulkan korban.

Israel memberlakukan blokade perbatasan laut dan darat Gaza setelah Hamas merebut kendali pada tahun 2007. Kedua belah pihak sejak itu berperang tiga kali. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/NICHOLAS KAMM

AS Minta DK PBB untuk Bertemu Bahas Rusia dan Ukraina

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:47 WIB
"Rusia terlibat dalam tindakan destabilisasi lainnya yang ditujukan ke Ukraina, yang merupakan ancaman nyata bagi perdamaian dan...
 Fayez Nureldine / AFP

Indonesia Masuk Kategori Green List Country Qatar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:42 WIB
Pelaku perjalanan asal Indonesia yang telah divaksin Covid-19 bisa lebih leluasa mengunjungi negara Arab...
AFP

Tiongkok Setujui Kunjungan Kepala HAM PBB ke Xinjiang

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 28 Januari 2022, 11:22 WIB
Kunjungan disetujui usai Olimpiade Musim Dingin Beijing berlangsung dengan syarat perjalanan harus bersahabat dan tidak dibingkai sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya