Sabtu 17 April 2021, 23:56 WIB

Israel dan Hamas Saling Serang Lagi

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel dan Hamas Saling Serang Lagi

AFP/Said Khatib.
Gambar diambil di Rafah, Jalur Gaza selatan, pada Sabtu (17/4), yang menunjukkan ledakan menyusul serangan udara oleh Israel.

 

MILITER Israel mengatakan, Sabtu (17/4), telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Jalur Gaza menyusul serangan roket dari kantong Palestina. Ini serangan kedua dalam beberapa hari ini.

Serangan itu menghantam yang oleh militer Israel digambarkan sebagai target teror yang dioperasikan Hamas selaku kelompok berkuasa di Gaza. Itu termasuk fasilitas pelatihan, pos peluncur rudal antipesawat, pabrik produksi beton, dan infrastruktur terowongan teror.

Para saksi dan sumber keamanan mengatakan serangan itu menghantam dua tempat pelatihan militan di Gaza selatan dan sasaran lain di Gaza tengah. Seorang juru bicara Hamas mengatakan bahwa meskipun ada tindakan Israel, "Gaza masih bertempur dan tidak hancur."

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah gerilyawan di Jalur Gaza menembakkan roket ke Israel selatan. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan roket itu menghantam tanah terbuka dan tidak menimbulkan korban atau kerusakan.

Baca juga: Israel Lakukan Serangan Udara ke Militer Jalur Gaza

 

Itu merupakan saling serang kedua dalam beberapa hari terakhir. Kamis malam, gerilyawan Palestina menembakkan roket ke Israel selatan sehingga mendorong tentara untuk melancarkan serangan udara balasan di Gaza yang tidak menimbulkan korban.

Israel memberlakukan blokade perbatasan laut dan darat Gaza setelah Hamas merebut kendali pada tahun 2007. Kedua belah pihak sejak itu berperang tiga kali. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Lionel BONAVENTURE

Negara Bagian AS Tolak Versi Instagram untuk Anak-Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 09:57 WIB
Mereka menyebut ancaman dari Instagram untuk anak-anak mencakup perundungan daring, predator anak, kesehatan mental, serta kegagalan...
Fabrice COFFRINI / AFP

Taiwan Berjuang untuk Diundang dalam Pertemuan WHO

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 11 Mei 2021, 09:45 WIB
Kelompok tujuh negara kaya atau G7 telah menyerukan Taiwan untuk menghadiri pertemuan badan pembuat keputusan WHO, Majelis Kesehatan...
AFP/SAUL LOEB

Washington akan Cabut Mayoritas Pembatasan Covid-19 pada 21 Mei

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 09:42 WIB
Angka kasus covid-19 di Washington turun menjadi hingga satu digit per 100 ribu orang sejak mencapai puncaknya pada Januari yang berjumlah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya