Jumat 16 April 2021, 21:05 WIB

Israel Lakukan Serangan Udara ke Militer Jalur Gaza

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Lakukan Serangan Udara ke Militer Jalur Gaza

AFP/Said Khatib.
Gambar yang diambil di Rafah di Jalur Gaza selatan, Jumat (16/4), menunjukkan ledakan setelah serangan udara oleh Israel.

 

MILITER Israel mengatakan Jumat (16/4) pagi telah melakukan serangan udara terhadap sasaran militer di Jalur Gaza. Ini dilakukan setelah roket ditembakkan dari daerah kantong Palestina itu menghantam Israel selatan.

Jet-jet tempur dan helikopter serang menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer yang dioperasikan oleh Hamas, kelompok yang berkuasa di Gaza, kata militer dalam pernyataan. "Kami tidak akan menoleransi setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," tambahnya.

Sumber keamanan di Gaza mengatakan kepada AFP bahwa tidak ada korban jiwa dari serangan itu. Warga Israel di kota selatan Sderot berlindung pada Kamis (15/4) malam setelah roket ditembakkan dari Gaza.

Roket itu menghantam area terbuka dan tidak menimbulkan korban atau kerusakan, kata juru bicara dewan regional. Israel memberlakukan blokade darat dan laut di Gaza setelah Hamas merebut kendali pada 2007. Sejak itu mereka berperang tiga kali.

 

Gencatan senjata yang rapuh telah diadakan dalam beberapa tahun terakhir meskipun kadang-kadang terjadi gejolak. Orang-orang Palestina menembakkan roket ke Israel dan negara Yahudi itu menanggapi dengan serangan udara di daerah dekat pantai itu.

Tahun ini, Israel menandai satu dekade sejak mereka mengerahkan sistem pertahanan udara Iron Dome yang mencegat ratusan roket dari Gaza dan Suriah. Dua juta penduduk Gaza menanggung kemiskinan ekstrem di bawah blokade Israel dan kondisi mereka memburuk selama pandemi virus korona. (OL-14)

Baca Juga

Prakash SINGH / AFP

Tsunami Kasus dan Kematian Baru Akibat Covid-19 Berlanjut di India

👤 Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 06 Mei 2021, 13:41 WIB
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan dalam laporan mingguan, India menjadi menyumbang hampir setengah dari kasus Covid-19 yang...
Foto/Courtesy Youtube

Australia Kecewa dengan Tiongkok yang Bekukan Pembicaraan Ekonomi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 13:16 WIB
Pada Kamis (6/5), Australia bereaksi dan menggambarkan keputusan Tiongkok untuk membekukan pembicaraan perdagangan bilateral reguler...
STR / AFP

AS Lacak Serpihan Roket Tiongkok yang Berpotensi Jatuh ke Bumi

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:31 WIB
Benda sepanjang sekitar 30 meter ini diperkirakan akan jatuh kembali ke Bumi pada Sabtu (8/5) mendatang dan menjadi salah satu puing luar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya