Kamis 25 Februari 2021, 22:30 WIB

UMKM Korsel Donasikan 40 Ribu Masker untuk WNI di Korsel

Insi Nantika Jelita | Internasional
UMKM Korsel Donasikan 40 Ribu Masker untuk WNI di Korsel

Dok. Kemenlu
Bantuan masker dari UMKM Korsel untuk WNi

 

DUTA Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi menuturkan, pihaknya menerima bantuan dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Korsel, Namyoung Global berupa 40 ribu masker. 

Masker tersebut bakal diberikan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Korea Selatan, untuk menghindari penularan covid-19. 

"Hari ini kita menyaksikan tidak hanya contoh nyata dari kemitraan strategis khusus antara Korea Selatan dan Indonesia yang digagas oleh Presiden Moon Jae-In dan Presiden Joko Widodo, tetapi juga wujud persahabatan tulus antara kedua negara," kata Hadi dikutip dari laman pers Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kamis (25/2).

Dijelaskan, bantuan 40 ribu masker itu senilai total US$3 ribu atau sekitar Rp42,3 juta. Hadi menyampaikan, KBRI Seoul akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat Indonesia di Korea Selatan yang berjumlah 37 ribu orang. 

Baca juga : 17 Negara Bakal Terbitkan Paspor Vaksin Covid-19

"Saya mengimbau masyarakat Indonesia di Korea Selatan untuk tetap tenang, terus waspada, semakin sehat lahir batin," ucapnya.

Indonesia disebut sebagai salah satu dari tiga negara prioritas bagi ekspor alat kesehatan dan karantina Korea Selatan di masa pandemi covid-19. Kolaborasi dan jalinan solidaritas antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang kesehatan dan penanganan pandemi dikatakan telah terjalin di bawah kerangka kemitraan strategis khusus. 

Namyoung Global sendiri merupakan perusahaan UMKM yang bergerak di bidang general trading dan manufaktur. Salah satu bidang yang digeluti oleh Namyoung Global saat ini ialah pengadaan mesin bagi perusahaan produsen masker kesehatan di Korea Selatan. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Kasus Covid Masih Tinggi Belanda akan Perpanjang Lockdown

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:48 WIB
PEMERINTAH Belanda diperkirakan akan menunda pelonggaran pembatasan penguncian atau ‘lockdown’ yang telah lama ditunggu-tunggu...
Dok.KBRI Oslo

KBRI Oslo Buka Kelas Bahasa Indonesia, Peminat Capai 100 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:10 WIB
KBRI Oslo membuka 3 (lima)  kelas untuk masyarakat umum, terdiri dari dua kelas untuk level BIPA 1 dan satu kelas untuk level BIPA...
dw.com

Ikut Demonstrasi Ilegal Aktivis Hong Kong Dihukum Empat Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 21:45 WIB
Aktivis berusia 24 tahun itu padahal baru menjalani hukuman lebih dari empat bulan atas vonis penjara selama 13,5 bulan karena...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya