Kamis 24 November 2022, 22:19 WIB

Kementan Raih Penghargaan Anugrah Media Humas 2022 untuk Kampanye Komunikasi Publik

Mediaindonesia.com | Humaniora
 

KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) kembali meraih penghargaan Kehumasan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2022 dalam kategori Kampanye Komunikasi Publik yang diselenggarakan Bakohumas dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Penghargaan terbaik kedua yang disabet Kementan setelah peringkat pertama diraih Kementerian Keuangan ini sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja keras humas pemerintah, terutama terkait komunikasi publik perhalatan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate mengatakan, anugerah AMH 2022 sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. AHM 2022 ini mengangkat tema Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Baca juga : Dadakan Jadi News Anchor, Mentan SYL Bacakan Berita Bantuan Kemanusiaan

"Dengan perolehan penghargaan ini, Kementerian Pertanian telah terbukti melaksanakan kampanye program petani milenial sebagai pengarusutamaan pembangunan pertanian. Ini telah diakui Bakohumas dan Kemenkominfo dari aspek sosialisasi, diseminasi dan penderasan informasi," kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kementan Kuntoro Boga Andri pada malam AMH 2022 di Yogyakarta, Kamis (24/11).

Kementan menjadi terbaik atau pemenang ke 2 kategori Kampanye Komunikasi Publik setelah Kementerian Keuangan di antara seluruh kementerian dan lembaga, BUMN/BUMD, dan perguruan tinggi negeri. Kementan di tengah kemajuan era digital dan masa pandemi covid 19 dinilai berhasil mengangkat program petani milenial sehingga pembangunan pertanian saat ini dan menghadapi ancaman krisis global menjadi tangguh. 

"Oleh karena itu, tahun depan kita targetkan menjadi terbaik pertama. Kita optimis dengan berbagai program terobosan dan capaian pembangunan pertanian, apalagi mampu menghadapi ancaman krisis global kita mampu mengkampanyekan lebih baik lagi," tegas Kuntoro. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

DPR Minta Perbaiki Koordinasi terkait Distribusi Vaksin Covid-19 di Tangsel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:21 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Rizal meminta Pemkot Tangsel  untuk memperbaiki jalur koordinasi dan distribusi vaksin Covid-19 di...
MI / Faustinus Nua

Edukasi Bahaya Sampah Styrofoam, Antheia Gelar Aksi Bersih Lingkungan di Muara Baru

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:15 WIB
Kondisi sampah di Indonesia sudah pada tahap mengkhawatirkan. Perlu kolaborasi dan kerja sama semua pihak untuk mengatasi permasalah...
Ist

Cessa Luncurkan Produk Alami untuk Pertolongan Pertama Saat Anak Sakit

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:09 WIB
Dengan 100% bahan alami, tanpa bahan kimia berbahaya, Cessa semakin dipercaya sebagai solusi alami yang berkhasiat dan aman digunakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya