Kamis 24 November 2022, 20:12 WIB

Dadakan Jadi News Anchor, Mentan SYL Bacakan Berita Bantuan Kemanusiaan

Mediaindonesia.com | Humaniora
 

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendadak jadi news anchor dalam program siaran primetime news yang tayang di MetroTV pada Kamis petang. Dalam kesempatan ini, SYL membacakan kabar bantuan Kementan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kementan memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut, tenda darurat dan berbagai bantuan lain seperti beras serta kebutuhan pangan lainya," ujar SYL, Kamis, 24 November 2022.

Menurut SYL, bencana Cianjur adalah bencana kemanusiaan yang menggugah rasa persaudaraan, nasionalisme dan empati terhadap mereka yang mengalami duka luar biasa. Namun disisi lain, SYL mengatakan bencana ini juga merupakan ujian bersama agar semua manusia meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Begitu banyak rasa kemanusiaan kita, rasa nasionalisme kita, rasa persaudaraan kita yang harus tergugah dengan adanya bencana ini. Oleh karena itu, kementan mengirim langsung belasan truk berisi bantuan kemanusiaan," katanya.

Baca juga : Good Governance, Kementan Dukung SMKPPN Banjarbaru Audit ISO 37001:2016

Tak hanya itu, SYL memastikan dalam waktu dekat akan meninjau langsung titik lokasi yang menjadi pusat terbesar gempa Cianjur. Kementan sendiri, kata dia sudah menyiapkan tiga agenda untuk menangani bencana ini secara cepat dan tepat.

"Pertama agenda darurat sebagai bagian yang mendukung masyarakat di lokasi bencana. Kedua agenda temporary sebagai upaya kita untuk menyelamatkan apa yang ada. Ketiga adalah agenda permen sebagai bagian dari sistem mengembalikan semua ekosistem pertanian yang harus menunjang masyarakat di Cianjur," katanya.

Terakhir, SYL mengajak semua orang Indonesia terutama kalangan Orang-orang kaya agar mau menyisihkan empati mereka melalui bantuan kemanusiaan. 

"Saya kira oang orang kaya harus memiliki empati kemanusiaan dan persaudaraan," ujarnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

DPR Minta Perbaiki Koordinasi terkait Distribusi Vaksin Covid-19 di Tangsel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:21 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Rizal meminta Pemkot Tangsel  untuk memperbaiki jalur koordinasi dan distribusi vaksin Covid-19 di...
MI / Faustinus Nua

Edukasi Bahaya Sampah Styrofoam, Antheia Gelar Aksi Bersih Lingkungan di Muara Baru

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:15 WIB
Kondisi sampah di Indonesia sudah pada tahap mengkhawatirkan. Perlu kolaborasi dan kerja sama semua pihak untuk mengatasi permasalah...
Ist

Cessa Luncurkan Produk Alami untuk Pertolongan Pertama Saat Anak Sakit

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:09 WIB
Dengan 100% bahan alami, tanpa bahan kimia berbahaya, Cessa semakin dipercaya sebagai solusi alami yang berkhasiat dan aman digunakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya