Kamis 03 November 2022, 16:36 WIB

7 Guru Besar Unhas Undur Diri, Dirjen Dikti-Ristek: Sudah Diselesaikan

Faustinus Nua | Humaniora
7 Guru Besar Unhas Undur Diri, Dirjen Dikti-Ristek: Sudah Diselesaikan

medcom.id
Universitas Hasanuddin

 

SEBANYAK tujuh guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Unhas) dikabarkan mengundurkan diri untuk mengajar dan membimbing mahasiswa Program Studi Doktoral (S3) Manajemen. Ketujuh guru besar tersebut mundur lantaran menolak permintaan meluluskan mahasiswa yang dinilai tidak memenuhi persyaratan.

Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti-Ristek) Kemendikbud-Ristek Prof. Nizam mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh Rektor Unhas. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH), Unhas harus menyelesaikan persoalannya tersebut secara mandiri.

"Sudah diselesaikan Rektor Unhas. Sebagai PTN Badan Hukum, mestinya Unhas memiliki mekanisme internal untuk penjaminan mutu dan resolusi konflik yang dapat dilakukan secara mandiri," ujar Nizam kepada Media Indonesia, Kamis (3/11).

Baca juga: Bahtiar Didaulat Jadi Anggota Dewan Kehormatan Ikaunhas

Nizam tidak menjelaskan secara detail proses penyelesaian masalah tersebut. Menurutnya, Dikti-Ristek selalu mendorong perguruan tinggi untuk semakin otonom dan akuntabel. Marwah perguruan tinggi harus tetap dijaga sebagai lembaga akademik yang melahirkan SDM unggul dan bermutu.

"Kita mendorong PT untuk semakin otonom dan akuntabel, melalui tata kelola yang sehat dan dewasa," imbuhnya.

Sebelumnya, Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa mengaku sudah menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut. Pihaknya melakukan diskusi bersama para guru besar untuk mencari solusi.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Perguruan Tinggi Dituntut Mampu Adaptasi dengan Kebutuhan Industri 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:31 WIB
Fokus Pendidikan tidak lagi pada produksi materi siaran televisi, melainkan pada produksi konten media digital dengan pelbagai...
Ist

Bencana Alam Terjadi Akibat tidak Terapkan Khilafah Pendapat Sesat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:24 WIB
Terlalu naif kelompok radikal mengklaim bencana alam karena Indonesia tidak menerapkan sistem khilafah karena faktanya memang tidak...
Antara/Novrian Arbi.

Anak Lemas dan tidak Aktif Pertanda Sistem Imunnya Lemah

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:13 WIB
Gejala sistem imun anak lemah dapat diketahui, semisal anak lemas dan tidak aktif. Ini perlu dicurigai ada kelainan atau kekurangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya