Kamis 18 Agustus 2022, 19:37 WIB

Tingkatkan SDM Indonesia, Kalbis Intitute Siapkan Beasiswa Sebesar Rp25 Miliar

Mediaindonesia.com | Humaniora
Tingkatkan SDM Indonesia, Kalbis Intitute Siapkan Beasiswa Sebesar Rp25 Miliar

dok. Kalbis Institute
Ilustrasi mahasiswa Kalbis Institute

 

KALBIS Institute menyiapkan beasiswa sebesar Rp25 Miliar bagi  lebih dari 450 calon mahasiswa yang akan memasuki dunia perkuliahan di tahun ajaran 2023/2024. 

Bukan hanya beasiswa, institut yang berada di wilayah Kotamadya Jakarta Timur itu, juga meyiapkan berbagai jurusan program studi yang unik dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri seperti Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, Animation, dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Kalbis Institute juga menyiapkan beberapa program sertifikasi yang akan didapatkan oleh mahasiswa selama mereka berkuliah sehingga tidak hanya lulus dengan gelar akademik, namun juga dengan sertifikasi yang dapat digunakan sebagai pengakuan akan kemampuan mereka di industri. 

Kalbis Institue  juga menyiapkan berbagai program internasional bagi mahasiswanya seperti program double degree, student exchange, mobility, dan masih banyak lagi dengan berbagai universitas di luar negeri. 

Adapun beberapa program tersebut bekerjasama dengan Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology, dan masih banyak lagi. 

Baca juga : ITB Tandatangani Kerja Sama Penelitian dan Pengembangan Teknologi Diesel

Terlebih melalui unit Kalbis Internasional, Kalbis Institute juga menyiapkan program Pathway to Bachelor in Culinary Art bekerjasam dengan B.H.M.S. Switzerland. 

Komitmen peningkatan kualitas itu diperkuat dengan berbagai pembangunan fasilitas baru yang disiapkan oleh Kalbis Institute seperti Laboratorium Culinary, Laboratorium Virtual Reality, dan masih banyak lagi. 

Wakil Rektor III bidang admisi dan pengembangan Kalbis Institute Budi Kurniawan mengatakan, peningkatan kualitas SDM di Indonesia saat ini harus menjadi prioritas terutama untuk memaksimalkan bonus demografi yang akan dialami dalam kurun waktu 15-20 tahun ke depan. 

"Kalbis Institute akan terus mendampingi Generasi Emas Bangsa Indonesia ini agar mereka dapat memberika kontribusi optimal untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang dengan menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur level internasional” ujar. 

Budi menegaskan, melalui komitmen yang besar, Kalbis Institute siap mencetakan lulusan unggul yang dapat bermanfaat di dunia industri dan juga bisa membangun bisnis mereka sendiri di masa depan. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist/BPIP

Tugu Kongres Santri Pancasila, Simbol Tegaknya Pancasila di Tanah Rencong

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 11:19 WIB
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D meresmikan Tugu Kongres Santri Pancasila di...
freepik

Ini Faktor Risiko Bayi Lahir dengan Penyakit Jantung Bawaan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 11:15 WIB
"Antibiotik sangat-sangat tidak dianjurkan dikonsumsi pada ibu hamil pada masa pembentukan yaitu pada trimester...
Ist

Masak Lezat Makin Mudah dengan Platform Berbagi Resep

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 11:05 WIB
Kini, ketika teknologi informasi dan digitalisasi merambah hampir semua aspek kehidupan manusia, urusan masak memasak pun tak luput dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya