Jumat 29 April 2022, 21:42 WIB

Program IYOne Beri Siswa Indonesia Akselerasi ke Universitas di Selandia Baru

mediaindonesia.com | Humaniora
Program IYOne Beri Siswa Indonesia Akselerasi ke Universitas di Selandia Baru

Ist
Webinar "A Virtual Tour with New Zealand Universities" untuk murid-murid SMA di Indonesia.

 

EDUCATION New Zealand, badan pemerintah Selandia Baru di bidang pendidikan internasional, berkolaborasi dengan TM College (IG @tmcollege_id->penting) menyelenggarakan webinar A Virtual Tour with New Zealand Universities untuk murid-murid SMA di Indonesia.

Naluri Bella Wati, Acting Market Manager Indonesia dan Malaysia dari Education New Zealand, menuturkan, webinar ini bertujuan untuk memperkenalkan program baru ke Seladia Baru.

Kondisi pandemi mengubah ekosistem pendidikan di seluruh dunia, termasuk di Selandia Baru.

Hal ini yang mendorong terciptanya berbagai program untuk mendukung murid internasional yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri, langsung dari negara asalnya. Salah satunya adalah program International Year One (IYOne).

International Year One (IYOne) merupakan program pathway di mana murid yang telah lulus SMA atau telah menyelesaikan kelas 12 dapat belajar tahun pertama kuliah di Indonesia, tepatnya di TM College yang berlokasi di Jakarta Barat.

Setelah itu, mereka bisa menyelesaikan gelar sarjananya (tahun kedua dan ketiga) di universitas negeri yang ada di Selandia Baru

“Webinar ini diharapkan bisa menjadi tempat bagi murid-murid Indonesia untuk mengenal berbagai program yang ditawarkan Selandia Baru, sekaligus mendapatkan informasi secara langsung dari universitas yang hadir,” kata Naluri dalam keterangan pers terutlis, Jumat (29/4).

Program International Year One (IYOne) menawarkan jurusan bisnis dengan tiga kelas, yaitu Accounting & Finance, Business Management, dan Events Management.

Dalam sesi webinar ini, setiap universitas menjelaskan tentang kampus, program, dan silabus International Year One (IYOne)secara detail, termasuk bagaimana murid bisa berprogres dari TM College ke universitas di Selania Baru.

“Kamu dapat memulai tahun pertama Bachelor of Commerce di TM College, lalu melanjutkan tahun kedua hingga lulus ke University of Canterbury. Ada banyak jurusan yang dapat kamu pilih," kata Audrey.

"Selain itu, kamu dapat memilih double majors atau major & minors, misalnya jurusan major Accounting and minor Entrepreneurship, major Marketing and minor Business & Sustainability,” ujar Audrey.

Benefit lain dari program ini adalah persiapan dalam kelas kecil, sebelum murid ke universitas dengan kualitas tenaga pendidik internasional, serta kemampuan bahasa Inggris murid akan semakin terlatih dari sisi akademik.

Selain itu, tentunya dari segi biaya karena tahun pertama kuliah dapat dimulai di Indonesia. Jika tertarik, TM College membuka pendaftaran  pada September 2022 dan menawarkan beasiswa sampai dengan 30%. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok Unair

Faustinus Nua

👤Kurangi Ketergantungan Energi Fosil, Unair Kembangkan PLTA Kincir Angin 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:55 WIB
 Melalui proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTA) berbentuk kincir angin, Unair turut andil dalam mengatasi krisis energi yang...
Ist

Surga Tersembunyi di Gianyar, Desa Taro Raih BCA Desa Wisata Award

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:37 WIB
Terletak di ketinggian 600-750 meter di atas permukaan laut, membuat Desa Taro memiliki hawa sejuk dan...
Ist

Sandiaga Uno : Tingkat Kunjungan Wisatawan di Tanah Air Meningkat 30%

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:20 WIB
Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 kali ini menyambangi Desa Wisata Semen yang berada di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya