Kamis 09 Desember 2021, 16:08 WIB

Bank CTBC Beri Donasi Rp1,5 Miliar lewat Yayasan BUMN

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bank CTBC Beri Donasi Rp1,5 Miliar lewat Yayasan BUMN

DOK Bank CTBC.
Itu merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN.

 

PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) melanjutkan konstribusi dan dukungannya dalam upaya penanganan pandemi covid-19 melalui penyaluran donasi sebesar Rp1,5 miliar kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia (Yayasan BUMN). Donasi diserahkan langsung oleh Iwan Satawidinata selaku Presiden Direktur CTBCI kepada Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pembina Yayasan BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada Rabu (8/12) di Jakarta.

"Kegiatan pemberian bantuan dari CTBCI didasarkan pada kepedulian untuk membantu pemerintah menangani pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini termasuk bencana alam Gunung Semeru. Upaya penanggulangan pandemi covid-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta," ujar Iwan Satawidinata dalam keterangan resmi, Kamis (9/12). 

Penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp1,5 miliar itu merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid-19 di Indonesia dan penanganan bencana alam. Dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung pengadaan peralatan medis, perlengkapan medis, ataupun barang pendukung lain.

Pemberian dana donasi itu disambut baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada CTBCI atas komitmen dan kontribusi nyata dalam mendukung penanggulangan pandemi covid-19 dan bencana alam.

"Kami menyambut baik bantuan untuk covid-19 termasuk bencana alam dari CTBC Bank. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit," kata Erick Thohir dalam kesempatan tersebut.

Yayasan BUMN didirikan pada 2018 di bawah naungan Kementerian BUMN. Yayasan BUMN bertujuan memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan perbatasan. Sejak didirikan, yayasan itu telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Yayasan tersebut juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi covid-19. 

Baca juga: Kemenag Salurkan Bantuan untuk 1.000 Pesantren dan 269 Madrasah

Selain itu, dalam upaya menekan penyebaran covid-19, CTBCI terus melakukan berbagai tindakan sesuai arahan pemerintah. Sosialisasi kepada para karyawan terkait berbagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 telah dilakukan dengan melibatkan narasumber dokter yang kompeten dan konsisten membagikan masker, hand sanitizer, vitamin, dan minuman kesehatan bagi para karyawannya. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Change.org Sebut Kemendikbud-Ristek dan Kemenkes Paling Responsif Tanggapi Petisi

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:15 WIB
Kemendikbud-Ristek dan Kemenkes meraih penghargaan sebagai kementerian paling responsif menanggapi petisi yang ada pada platform...
Ist

Sertijab Pengurus Forum MWA-PTNBH, Syafruddin: Tugas Kita Menghasilkan SDM Unggul

👤Mediaidnonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:58 WIB
serah terima kepengurusan dari Komjen (purn) Syafruddin ke Prof. Dr. Tridoyo...
Dok UHAMKA

Uhamka Bersama Menteri BUMN Launching Start Up Hasil Inovasi Mahasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:26 WIB
UHAMKA menggelar Kuliah Umum dengan tema Sinergitas Pendidikan dalam Menguatkan Perilaku Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat di Era New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya