Rabu 25 Agustus 2021, 18:14 WIB

Midea Luncurkan Air Fryer untuk Menggoreng tanpa Minyak

Mediaindonesia.com | Humaniora
Midea Luncurkan Air Fryer untuk Menggoreng tanpa Minyak

Dok Midea
Midea

 

Untuk mendukung gaya hidup sehat, banyak orang kini mulai menjauhi minyak, selain gula dan karbohidrat berlebih. Khusus untuk minyak, sebagian orang meniriskan sempurna bahkan menyerap minyak pada makanan yang digoreng dengan tisu sebelum dikonsumsi.

Tanpa mengurangi kelezatan, minyak yang membuat makanan menjadi garing itu memang kemudian berkurang. Hanya saja prosesnya sedikit merepotkan. Kini jangan khawatir, ada produk baru air fryer seperti yang baru-baru ini diluncurkan oleh Midea dan bisa didapatkan di lokapasar dengan harga yang terjangkau. Air fryer ini bisa menggoreng tanpa minyak sekalipun dengan hasil baik dan rasa yang tidak berubah.

Untuk diketahui untuk menggoreng kentang yang dalam kondisi beku menggunakan air fryer hanya membutuhkan waktu memasak sekitar 10-12 menit, memasak ubi bisa matang dalam waktu 32-24 menit, memanggang  
kacang-kacangan hanya 12-14 menit, memasak ayam dan sayap ayam dengan cukup singkat hanya 13-15 menit, memasak udang (8-10 menit), hingga memasak kue membutuhkan waktu 9-11 menit.

Amelia Arianty dari komunitas Jalansutra telah menggunakan air fryer untuk memasak makanannya. "Menggunakan air fryer lumayan menolong, saat kita olah daging steak misalnya, kentang bisa masuk ke air fryer dan kemudian matang nyaris barsamaan," katanya.

Dia menambahkan untuk beberapa makanan yang harus deep fried tetap akan digoreng namun proses selanjutnya maka akan menggunakan air fryer. "Supaya minyaknya turun, berfungsi meniriskan, minyaknya akan menetes. Ya mengurangi 'dosa' karena minyak," ucapnya berkelakar.

Lain hari Amelia juga menggunakan air fryer untuk menggoreng dendeng yang berteman dengan nasi ulam. Di akhir pekan, dia mencoba untuk menggoreng pastel. "Untuk bekal bersepeda di akhir pekan. Memang saya sempat menggoreng dengan minyak sebentar, tapi kemudian ditiriskan menggunakan air fryer."

Hal serupa juga dilakukan oleh Christina Partini, ibu rumah tangga. Dia menggunakan air fryer untuk makanan kegemarannya, tempe kemul dan bakwan. "Saya biasanya beli tempe kemul dan bakwan, minyaknya seperti biasa, sangat banyak, kemudian sebelum dikonsumsi, saya proses di air fryer hanya sebentar, makanan menjadi panas dan garing, sementara minyaknya berkurang jauh, dan saya rasa itu membuat semakin sehat. Cocok untuk yang sedang berdiet," katanya saat dihubungi Mediaindonesia.com, Rabu (25/8).

Midea Air Fryer MF-TN30A memiliki kesan tampilan retro dan klasik dengan ukuran dimensi produk 220mm x 325mm x 275mm yang cukup ramping. Produk ini memiliki bentuk keseluruhan persegi dan akan tersedia dalam memiliki beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, merah, abu-abu, biru tua dan hijau tosca. Namun, untuk penawaran perdana, Midea Air Fryer MF-TN30A akan tersedia dalam  untuk warna produk hitam dan putih.

Selain desain produk yang menarik, Midea Air Fryer MF-TN30A juga dilengkapi dengan fitur keamanan penggunaan yang baik dan sistem pengoperasian yang canggih. Fitur keamanan pengguna yang cukup menarik adalah bahwa Air Fryer MF-TN30A akan otomatis mematikan dayanya jika wadah penggorengan nya dalam kondisi terbuka. Selain itu, daya juga akan otomatis mati jika tanpa sengaja atau dengan sengaja mode perubahan temperatur berubah pada saat proses memasak. Dan yang terakhir Midea Air Fryer MF-TN03A juga dilengkapi bahan perlindungan keamanan lingkungan tahan suhu tinggi yang mampu meminimalisir memungkinkan keamanan dari kemungkinan terjadinya kebakaran.

Air Fryer Midea MF-TN30A membuat keluarga muda millenial lebih sehat dengan cara memasak yang mudah, cerdas dan efisien dalam urusan memasak.

Hal tersebut dimungkinkan karena teknologi yang terdapat di dalam air fryer ini. Didukung teknologi sirkulasi udara pemanasan 360 derajat Celsius yang memungkinkan suhu pemanasan yang merata saat memasak sehingga sehingga membuat masakan menjadi lebih cepat matang. Saat memasak daging, teknologi ini mampu menjadikan  dan memastikan kondisi daging yang dimasak memiliki tekstur yang tetap sedikit berair dan kenyal dan tanpa tidak.

Midea Air Fryer MF-TN30A juga sangat praktis mudah dibersihkan, hanya dengan membilas ember wadah tempat memasak dengan air dan Anda pun bisa langsung menggunakan produk ini untuk memasak.

“Kami menargetkan produk ini akan terjual minimal 10.000 unit hingga akhir tahun ini, karena berdasarkan riset pasar keluarga muda millenial sangat membutuhkan teknologi dengan fitur tinggi dengan harga terjangkau yang dapat memudahkan aktivitas keseharian mereka,” tutup Stefan,  Small Home Appliances)Product Manager dari PT. Midea Planet Indonesia. (OL-12)

 

Baca Juga

Ist

Wujudkan Kota Humanis Bagi Disabilitas Butuh Dukungan Semua Pihak

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 20:16 WIB
Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021, Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar diskusi bersama para penyandang...
MI/Insi Nantika Jelita

Luhut: Vaksinasi Covid-19 Booster Ada yang berbayar, Mulai 2022

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Desember 2021, 20:05 WIB
Luhut menambahkan vaksinasi COVID-19 penguat akan diperoleh sebagian masyarakat Indonesia secara gratis dan sebagian lagi...
Dok. Kemendikbudristek

Kemah Karakter Virtual Puspeka Kemendikbudristek Raih Penghargaan Rekor Dunia dari MURI 

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:31 WIB
Dijelaskannya, KKVAI 2020 merupakan kemah virtual pertama di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya