Selasa 03 Agustus 2021, 23:32 WIB

Sukses Gelar CPNS & PPPK Online Expo, KitaLulus Siapkan Beasiswa Ratusan Juta

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Sukses Gelar CPNS & PPPK Online Expo, KitaLulus Siapkan Beasiswa Ratusan Juta

Dok. KitaLulus
Ajang CPNS & PPPK Online Expo yang digelar KitaLulus

 

PLATFORM KitaLulus sukses menyelenggarakan rangkaian acara CPNS & PPPK Online Expo 2021 yang berlangsung pada 31 Juli-1 Agustus 2021. Hal ini terlihat dari antusiasme para peserta yang hadir mencapai lebih dari 10.000 peserta selama dua hari berturut-turut. 

Acara itu turut dihadiri Wakil Menteri Kementerian Hukum dan HAM RI Edward Omar Sharif Hiariej, Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah I, Kementerian Dalam Negeri Edison Siagian, Plt Kabiro Kerjasama & Humas, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Hendarman, dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cecep Rukendi.

Ajang itu merupakan event online perdana terbesar dan pertama di Indonesia untuk para pejuang ASN yang mengupas tuntas berbagai topik seputar ASN, dari mulai peluang karir sebagai seorang ASN, transformasi budaya kerja ASN yang kekinian, pengalaman bekerja sebagai ASN, tips dan trik lolos seluruh tahapan seleksi CPNS hingga perlunya generasi millennial turut ambil bagian berbakti kepada negara dengan berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

“Birokrat adalah ujung tombak pembangunan bangsa, sementara yang menjalankan tugas-tugas pembangunan sehari-hari adalah ASN, sehingga meskipun presiden dan menterinya hebat, kalau para ASNnya abal-abal, maka hasil pembangunan pun akan kaleng-kaleng. Maka dari itu, para talenta terbaik di seluruh pelosok tanah air, sebaiknya memanfaatkan kesempatan untuk bergabung menjadi ASN dalam memajukan negeri," ujar Cecep Rukendi.

Selain itu ada pula sesi kelas online eksklusif oleh mentor Salamah, penulis 35 buku mayor, termasuk buku best seller 4x buku CPNS dan PPPK, yang membahas materi kisi-kisi SKD / Kompetensi 2021 juga pembahasan soal-soal tersulit. 

“KitaLulus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada banyak pihak yang mendukung terselenggaranya acara CPNS & PPPK Online Expo 2021. Namun, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kami kepada publik bahwa narasumber Menteri PANRB, Bapak Tjahjo Kumolo dan Kepala BKN, Bapak Bima Haria Wibisana yang kami harapkan kehadirannya, tidak dapat hadir.  Kami berharap acara ini tetap dapat memberi inspirasi dan motivasi kuat bagi para pejuang ASN dalam mempersiapkan diri menjadi ASN berprestasi, berintegritas dan memiliki profesionalisme tinggi dalam berkarir nantinya,” ujar Mentor Salamah, Ketua Bidang CPNS dan PPPK, KitaLulus. 

Baca juga : Tanoto Foundation Donasikan 3.000 Unit Konsentrator Oksigen ke Kemenkes

KitaLulus juga meluncurkan beasiswa total sebesar Rp100 juta Rupiah bagi siswa/i KitaLulus yang lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Beasiswa ini diharapkan dapat mendukung CASN dalam mempersiapkan Seleksi Kompetensi Bidang khususnya selama pandemi Covid-19. 

Karir sebagai ASN tak dapat dipungkiri menawarkan berbagai keuntungan salah satunya peluang karir dan penghasilan yang stabil. Peran penting ASN juga tampak dalam menopang keberlangsungan program-program pemerintah yang dijalankan. 

Berdasarkan data dari media sosial resmi BKN (Badan Kepegawaian Negara) pada Selasa (27/7/2021) pukul 17.31 WIB tercatat jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) mencapai 4,030,182 orang. Sementara, jumlah kursi yang dibuka oleh pemerintah di tahun 2021 ini hanya 1,6 juta kursi. Hal tersebut membuktikan bahwa jalan menuju karir ASN perlu persiapan matang.  

KitaLulus berusaha untuk terus membantu para pejuang CPNS & CPPPK agar bisa melewati tes dengan sukses melalui pembelajaran yang sudah diramu untuk menjadi efektif, berkualitas tinggi, dan tetap terjangkau dengan 2 pilihan produk unggulan yang ditawarkan yaitu Program Belajar Online dan aplikasi ponsel. Masing-masing produk tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan persiapan CPNS & CPPPK selama proses seleksi ASN tahun ini.   

Pilihan program belajar online ditujukan bagi mereka yang ingin menerima pengalaman belajar yang lengkap; sesi pertemuan online bersama Mentor Salamah, grup belajar Whatsapp, pengulangan pembahasan video di aplikasi, dan TryOut eksklusif berbasis sistem CAT. Semua fasilitas ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp299 ribu. 

Sedangkan bagi mereka yang ingin memperbanyak latihan dan pembahasan soal fleksibel melalui aplikasi dapat berlangganan paket TryOut dimana soal dan materi produk KitaLulus berdasarkan kisi-kisi terupdate 2021 dan dibuat oleh para pembuat soal professional. Paket ini dibanderol mulai dari Rp29.000. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/M. IRFAN

Budaya Menyalahkan Sebabkan Korban Perkosaan Bungkam

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 09:23 WIB
Jumlah aparat penegak hukum yang masih kurang dan belum semuanya memiliki perspektif korban juga menjadi halangan bagi korban untuk...
Ant/Dedhez Anggara

Kemendikbud Umumkan 10 Pemenang Lomba Cipta Lagu Tradisi NTT

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 08:29 WIB
LOMBA Cipta Lagu Tradisi NTT secara rutin digelar untuk memperkokoh akar budaya tradisi di sejumlah daerah di...
Dok. Yayasan Gerak Bareng

Kemanusiaan di Atas Segalanya

👤MI 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:10 WIB
GERAK  Bareng bermula dari komunitas yang kemudian bertransformasi menjadi yayasan sejak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya