Minggu 25 Juli 2021, 14:27 WIB

Dukung Herd Immunity PKS Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Tangsel

mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Herd Immunity PKS Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Tangsel

dok.pribadi
Masyarakat KotaTangerang Selatan, Banten disuntik vaksin Covid-19 di DPD PKS Tangsel, Minggu (25/7)

 

PANDEMI Covid-19 yang melanda Tanah Air belum juga usai. Karena itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan, Banten menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kegiatan vaksinasi merupakan inisiatif yang positif di tengah upaya pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi saat ini, ” ujar Ketua DPD PKS Tangerang Selatan, Dadang Darmawan, dalam keteranganya, Minggui (25/7).

Untuk tahap awal, kata Dadang, kegiatan vaksinasi yang akan digelar oleh PKS tersebut hari ini, Ahad (25/7/2021) di kantor DPD PKS Tangsel pukul 08 pagi dengan menyasar 100 orang terdiri dari anggota, simpatisan serta masyarakat umum.

“Sambil menunggu perkembangan di lapangan selanjutnya, untuk di tahap awal ini kami akan menargetkan 100 orang dan vaksinasi yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis, ” tandas Dadang.

Lebih jauh, Dadang menjelakan bahwa dalam pelaksanan vaksinasi PKS berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dan Puskesmas Setu.

“Dalam pelaksanaan di lapangan, PKS berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Tangsel dan dibantu Puskesmas Setu. Tentu saja, diharapkan warga yang belum divaksin bisa terbantu, ” harap Dadang.
 
Dalam kesempatan itu, anggota DPRD FPKS Kota Tangerang Selatan, Paramitha Messayu, S.Si, M.Sc menyatakan,  bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk pelayanan PKS bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksin.

“Bagi masyarakat yang akan akan divaksin syaratnya telah berusia 12+ lolos screening awal via e-form dan lolos screening faktual oleh tim medis yang bertugas, “ ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan itu.

Masyarakat tak perlu khawatir dengan vaksin Sinovac (yang fill dan finished process oleh Biofarma karena halal, seperti disampaikan oleh Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) dan dipertegas fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Untuk di tingkat Tangerang Selatan, PKS adalah partai politik pertama yang menggelar gerak cepat melakukan kegiatan vaksinasi untuk mendukung upaya pemerintah, sekaligus sejalan dengan instruksi Presiden PKS bahwa PKS siap mendukung program vaksinasi Nasional, ” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Selamatkan Warga dari Zona Merah, BIN Siapkan 15.000 Dosis Vaksin

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

DPR Desak Aparat Tindak Tegas Asuransi Unit Link

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:41 WIB
Sufmi Dasco Ahmad meminta Polri menindak tegas asuransi unit link, karena sudah banyak aduan dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan...
Antara

Nadiem: Banyak Dekan yang Langgar Aturan Pemerintah

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:30 WIB
Nadiem bahkan melihat banyak dekan dan kaprodi yang tidak sungguh-sungguh menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka...
DOK COWAY INDONESIA

Dukung PTM Terbatas, Coway Donasikan Air Purifier untuk SMANU MH Thamrin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:45 WIB
Di Korea Selatan, Coway telah dipercaya sejak 32 tahun lalu, dengan lebih 8 juta pelanggan di seluruh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya