Sabtu 19 Juni 2021, 09:40 WIB

Vaksinasi Goyong Royong Sasar 65 ribu Karyawan Bank

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Vaksinasi Goyong Royong Sasar 65 ribu Karyawan Bank

Antara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19

 

PERHIMPUNAN Bank Umum Nasional (Perbanas) siapkan 130 ribu dosis vaksin Sinopharm yang akan disuntikan kepada 65 ribu karyawan dari 48 bank pemerintah, swasta nasional, asing dan daerah yang menjadi sasaran vaksin dalam program ini.

Sebanyak 50 ribu karyawan akan menerima vaksinasi gotong royong di Sentra Vaksinasi Perbanas Lapangan Tenis Indoor Senayan Jakarta yang dilaksanakan pada 19 -30 Juni 2021 untuk vaksinasi pertama dan 11 - 19 Juli 2021 untuk vaksinasi kedua.

Sedangkan 15 ribu karyawan akan mendapatkan vaksin gotong royong di Sentra vaksinasi Perbanas wilayah yang tersebar di Bandung, Semarang, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

Ketua Umum Perbanas Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan dalam program vaksinasi mandiri tersebut, pihaknya menggandeng Bio Farma dan Kimia Farma untuk menyediakan vaksin sinopharm yang sudah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai salah satu vaksin yang aman.

"Kami berharap program vaksinasi ini dapat berjalan optimal dan berdampak besar, terutama untuk para pelaku industri perbankan agar dapat memberikan kenyamanan lebih kepada nasabah," kata Tiko sapaan akrabnya, Sabtu (19/6).

Tiko juga menegaskan, vaksinasi di industri jasa keuangan ini akan diproritaskan untuk para pekerja bank yang paling sering berinteraksi langsung dengan nasabah.

"Untuk itu, kami telah berkoordinasi dengan bank-bank untuk mendapatkan data detil karyawan yang akan divaksin, baik di Jakarta, maupun di daerah. Data ini akan terus kami perbarui agar pelaksanaan vaksinasi di Jakarta dan daerah bisa berjalan lancar. Harapannya, semua karyawan bank di seluruh Indonesia sudah selesai divaksinasi pada akhir Juli nanti," kata Tiko.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Heru Kristiyana, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Perbanas atas terselenggaranya program vaksinasi gotong royong secara mandiri.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Perbanas dalam percepatan program vaksinasi Covid-19, untuk mencapai target terciptanya herd immunity di bulan Agustus 2021. OJK mengharapkan agar Perbanas dan Himbara yang juga telah melakukan vaksinasi gotong royong dapat mempercepat dan memperluas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah.

"Asosiasi perbankan lainnya saya harapkan melakukan hal yang sama, mengingat kerberhasilan program vaksinasi ini merupakan game changer dalam pemulihan ekonomi nasional," ujar Heru. (OL-13)

Baca Juga: Vaksinasi Massal Zona 1 Kota Bekasi Diikuti 4 ribu Orang

Baca Juga

dok.ist

Pengabdian Masyarakat STIH Iblam Jakarta Perkuat Jaminan Kesejahteraan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 05:59 WIB
STIH IBLAM bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kramat Jati Jakarta, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk...
Antara

2.957 Pasien Korona Dirawat di Wisma Atlet kemayoran

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:39 WIB
Aris menjelaskan jumlah pasien dalam perawatan pada Senin (24/1) sebanyak 2.862...
Dok MI

Susu Sapi Penting untuk Cegah Stunting pada Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:04 WIB
Produk susu merupakan salah satu protein hewani yang dinilai paling efektif dalam menurunkan risiko stunting, dibandingkan dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya