Jumat 07 Mei 2021, 22:39 WIB

4.371 Awak Media Tuntas Divaksinasi Gelombang III Dipersiapkan

Mediaindonesia.com | Humaniora
4.371 Awak Media Tuntas Divaksinasi Gelombang III Dipersiapkan

DOK Pribadi.
Vaksinasi covid-19 bagi awak media gelombang kedua yang terakhir.

 

SEBANYAK 4.371 awak media se-Jabodetabek tuntas mengikuti vaksinasi covid-19 dosis kedua di Aula Blok G Lantai Dasar, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 8-9, Jakarta Pusat, pada hari terakhir, Jumat (7/5). Vaksinasi dosis pertama berlangsung pada 24 Maret-9 April lalu di tempat yang sama.

Upaya menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok itu merupakan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta, Dewan Pers, Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama-sama dengan 11 asosiasi media dan asosiasi wartawan, salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Menurut Ketua Bidang Distribusi Bantuan PWI Peduli Pusat Karim Paputungan yang turut mengawasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, secara keseluruhan pelayanan berjalan lancar dan sukses.

"Di Balai Kota DKI, kami melihat vaksinasi dosis 2 untuk teman-teman wartawan. Prosesnya sangat lancar. Profisiat untuk panitia dan Pemprov DKI Jakarta, dan semua organisasi yang terlibat," tulis Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo dalam status Facebook-nya, setelah ia hadir di lokasi vaksinasi tersebut.

"Betul sekali vaksinasi pertama dan kedua semua berlangsung lancar, cepat dan tertib," kata salah seorang peserta menguatkan penilaian Karim dan Budiman. Peserta lain menambahkan bahwa dia mendaftar seusai salat Jumat. Ikut antrean sebentar dan langsung dilayani. "Saya Jumatan di sini," katanya. Aula Blok G, tempat pelaksanaan vaksinasi itu sempat ditata untuk salat Jumat sesuai protokol kesehatan.

Seusai disuntik, peserta diberi kesempatan setengah jam untuk observasi. Biasanya sekalian menunggu pencetakan kartu vaksinasi yang berisi identitas diri dan riwayat pemberian vaksin. "Sekarang kartu vaksinasi kita cetak sendiri. Linknya dikirim melalui SMS," kata Sup, peserta dari media cetak.

 
 
Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan yang memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. "Terima kasih para perserta telah menyempatkan hadir  menerima dosis kedua. Kegiatan jurnalistik seperti liputan walaupun ada pandemi tidak pernah berhenti. Namun untuk menerima vaksinasi, wartawan harus meluangkan waktu," tegas Nasir yang selama dua hari bersama Tim PWI Peduli berada di arena vaksinasi.

Kapan vaksinasi gelombang III akan dilaksanakan? "Sekarang masih kami proses," kata anggota Dewan Pers Agus Sudibyo. Nasir dan Agus Sudibyo kompak menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan beserta jajaran Dinas Kesehatan, dokter, vaksinator, dan semua pihak yang sepenuh hati membantu terselenggaranya program vaksinasi. (RO/OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi

Deteksi Dini Bisa Selamatkan Pasien Kanker Hati 

👤M. Iqbal Al MAchmudi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 22:45 WIB
Karsinoma sel hati (hepatoseluler karsinoma) adalah salah satu jenis kanker hati yang paling umum dengan prognosis/kemungkinan terjadinya...
Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Pemerintah Dorong Peningkatan Testing Covid-19 untuk Pengendalian Pandemi 

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 21:45 WIB
Tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR adalah Rp275 ribu untuk pulau Jawa dan Bali, serta sebesar Rp300 ribu untuk luar pulau Jawa dan...
Antara/Galih Pradipta

Capaian Vaksinasi Kelompok Remaja Lampaui 75% 

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 21:15 WIB
Menurutnya, vaksinasi remaja sangat penting untuk melindungi anak indonesia dari ancaman covid-19, apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya