Rabu 03 Maret 2021, 12:00 WIB

Hari ini, 500 Pengurus MUI Pusat Jalani Vaksinasi Covid-19

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Hari ini, 500 Pengurus MUI Pusat Jalani Vaksinasi Covid-19

ANTARA/Umarul Faruq
Petugas menyuntikan vaksin covid-19 kepada tokoh agama di kantor PWNU Jatim di Surabaya, Selasa (23/2/2021).

 

Majelis Ulama Indonesia Pusat, Rabu (3/3) pagi, mulai melaksanakan vaksinasi covid-19 perdana terhadap 500 pengurus terdiri dari Pimpinan Harian sampai Anggota Komisi, Badan, dan Lembaga di MUI.

Mereka dibagi  masing-masing kelompok yang terdiri dari 30 orang dengan  jadwal berbeda mulai pagi sampai sore hari. Vaksinasi dilaksanakan di halaman parkir MUI Pusat.

Baca juga: Satgas Apresiasi Kolaborasi Pentahelix Tangani Covid-19

Sekretaris Jenderal MUI Pusat Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan, vaksinasi di MUI ini bertujuan agar memberikan teladan kepada masyarakat, bahwa ulama di MUI juga ikut melaksanakan vaksin, sebagai bentuk hifdzun nafs.

“Hari ini MUI melakukan vaksinasi perdana dengan peserta 500 orang. Tujuan vaksinasi ini, pertama, merupakan ikhtiar pencegahan. Harapannya agar Kemenkes dapat memfasilitasi vaksinasi secara lengkap,” kata Amirsyah seperti dikutip di laman MUI.

Sekretaris Tim Nasional Peduli Covid-19 MUI M Ziyad menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi  dimulai jam delapan pagi. Tim vaksinator berasal dari Puskesmas Menteng, Rumah Sakit Haji, dan satu Mini ICU dari Rumah Sakit Islam Jakarta.

“Kami akan membagi gelombang dari peserta vaksin, yang kalau kita hitung menurut menjelasan, satu jam itu ada meja pendaftaran, kemudian ada meja screening, di tempat screening tersebut akan ada enam belas pertanyaan terkait riwayat penyakit,” tukasnya.(H-3)

Baca Juga

Ist

Ramadan Makin Cakep Bersama RTV

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 13:19 WIB
Mengambil tema Ramadan Makin Cakep tayangan program terbarunya membuat puasa lebih bersemangat dengan kajian Islam memperkuat...
MI/ANDRI WIDIYANTO

KSP Pastikan Transisi Pengelolaan TMII Berjalan Transparan

👤Nur Azizah 🕔Selasa 13 April 2021, 12:39 WIB
Sesuai Peraturan Presiden Nomor 19 tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah, pemerintah menyiapkan tiga bulan untuk...
ANTARA/Fauzan

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Usia di Atas 60 Tahun Masih Rendah

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 13 April 2021, 12:33 WIB
Cakupan vaksinasi lansia masih rendah yakni sekitar 2 juta jiwa, lebih rendah jika dibandingkan cakupan vaksinasi petugas publik yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya