Senin 01 Maret 2021, 01:17 WIB

Lazismu Uhamka Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Lazismu Uhamka Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa

DOK Uhamka
Pemberian beasiswa bagi mahasiswa Uhamka

 

LEMBAGA Amil Zakat Infaq dan Sedeqah (Lazismu) Uhamka kembali memberikan beasiswa kepada puluhan mahasiswa berprestasi dan tidak mampu. Pemberikan beasiswa Sang Surya kepada 50 mahasiswa itu dilakukan pada Sabtu (27/2).

Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro mengatakan bahwa Uhamka memberikan bantuan kepada mahasiswa berupa beasiswa di setiap semester yang berkisar antaera Rp10 miliar hingga Rp15 miliar. Bahkan selama pandemi ini, jelasnya, Uhamka sudah menggolontorkan beasiswa lebih kurang Rp25 miliar. "Itu belum termasuk dalam bentuk potongan biaya kuliah, santunan, pemberian obat-obatan, dan lain sebagainya," jelas Gunawan.

"Kami berharap penerima beasiswa Sang Surya benar-benar bisa digunakan dengan baik, untuk bisa menyelesaikan kuliah meningkatkan prestasi dan juga nanti menjadi pemberi solusi bagi masyarakat," imbuhnya.

Sedangkan Ketua Lazismu Uhamka, Nandi Rahman mengatakan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tidak pernah berhenti untuk memberi bantuan kepada mahasiswa. "Bantuan yang kami berikan itu dikumpulkan dari gaji dosen dan karyawan Uhamka," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

AFP/Roslan RAHMAN

Singapura Bisa Jadi Contoh Tekan Covid-19

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 13 April 2021, 06:58 WIB
Selain larangan mudik, aturan yang ketat harus ditegakkan agar Indonesia bisa menuju zero covid-19 seperti dialami Singapura saat...
Ist

Bantuah Artha Graha Peduli ke Kupang Distribusiksn ke Sabu

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 05:20 WIB
Bantuan dari Artha Graha Peduli diterbangkan dengan helikopter milik BNPB dari Maumere ke  Sabu Raijua Kupang pada Sabtu...
ANTARA/OKY LUKMANSYAH

Masyarakat Diminta Jangan Khawatirkan Efikasi Vaksin

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 13 April 2021, 04:34 WIB
Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya terkait vaksin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya