Senin 16 November 2020, 13:58 WIB

Rektor Budi Luhur: Sarjana Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Rektor Budi Luhur: Sarjana Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Istimewa
Para wisudawan Universitas Budi Luhur diminta untuk membuka lapangan pekerjaan untuk menjawab tantangan di tengah pandemi.

 

REKTOR Universitas Budi Luhur (UBL), DR  Wendi Usino mengingatkan bahwa tantangan para sarjana di masa depan semakin berat apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Pandemi memberikan dampak cukup luas termasuk di sektor lapangan kerja. Jumlah pengangguran meningkat sementara lapangan kerja terbatas. 

"Maka saya ingin para lulusan dari Universitas Budi Luhur, mampu menciptakan lapangan kerja bukan sebagai pencari kerja. Ini tantangan saat ini dan di masa-masa mendatang. Ilmu yang diraih selama di perguruan tinggi bisa dipraktekkan di lapangan dengan memberikan solusi di tengah pandemi ini," kata Rektor dalam pernyataan tertulis, Senin (16/11).

baca juga: Undip Buka Prodi S2 Teknik Kelautan Mulai 2022

Pada 14 November lalu sebanyak 280 wisudawan Universitas Budi Luhur melakukan wisuda secara online. Dan sebelumnya sebanyak 414 wisudawan menjalani wisuda tatap muka pada 19-21 Oktober di Gedung Grha Bujana Mahardika Universitas Budi Luhur. Ia berharap ratusan wisudawan tersebut bisa menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini. Ia menambahkan bahwa persaingan tenaga kerja profesional semakin ketat, maka kampusnya juga terus meningkatkan mutu layanan pendidikan. UBL tahun ini masuk 50 perguruan tinggi non vokasi terbaik di lingkungan LLDIKTI wilayah III provinsi DKI Jakarta. (OL-3)

Baca Juga

Foto KBRI Tokyo

Dubes RI Heri Siap Dukung Promosi Kesenian Indonesia di Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:38 WIB
KBRI Tokyo berkomitmen untuk mendukung upaya positif dari seluruh seniman Indonesia dalam mempromosikan kesenian Indonesia kepada...
Isitimewa

Macetnya Pembayaran Insentif Nakes karena Kurang Koordinasi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 19:00 WIB
BELUM dibayarkannya insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) menjadi salah satu penyebab rendahnya serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja...
Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Wiku Adisasmito Positif Covid-19, Serukan Disiplin Protokol Kesehatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 18:49 WIB
Wiku menegaskan saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja dan hal yang terpenting optimistis nanti dapat segera...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya