Sabtu 19 November 2022, 12:30 WIB

Chris Hemsworth Putuskan Jeda Akting untuk Kesehatan

Putri Rosmalia Octaviyani | Hiburan
Chris Hemsworth Putuskan Jeda Akting untuk Kesehatan

AFP/Dia Dipasupil/Getty Images
Aktor Chris Hemsworth

 

AKTOR asal Australia, Chris Hemsworth, akan mengambil waktu jeda dari industri hiburan Hollywood. Ia mengatakan akan istirahat demi menjaga kesehatan tubuh dan pikirannya. Keputusan untuk jeda diambil Hemsworth setelah ia diketahui memiliki potensi terkena alzheimer.

Dilansir dari variety.com, Sabtu (19/11), ayah tiga anak itu mengatakan, beberapa waktu lalu, ia bertemu dengan seorang dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan. 

Dari pemeriksaan itu, diketahui ia memiliki potensi terkenal alzheimer yang tinggi. Salah satunya karena unsur genetik, beberapa anggota keluarganya memiliki riwayat alzheimer.

Baca juga: Chris Hemsworth Mengaku Sempat Khawatir Thor akan Didepak dari MCU

“Hal itu benar-benar membuatku tertegun dan memutuskan untuk lebih dulu mengambil jeda dan istirahat,” ujar Hemsworth.

Dijelaskan Hemsworth, dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui ia memiliki potensi terkena alzheimer delapan hingga sepuluh kali lebih besar ketika menginjak usia lanjut dibandingkan dengan rata-rata orang lainnya. 

Fakta itu membuat Hemsworth mau tidak mau harus lebih serius memerhatikan kesehatan tubuh dan pikirannya, sehingga prediksi dokter tersebut bisa dicegah.

"Setelah aku menyelesaikan pekerjaan terakhirku di minggu ini aku akan pulang ke rumah dan menghabiskan waktu bersama istri serta anak-anakku untuk waktu yang belum kutentukan lamanya," tutur lelaki berusia 39 tahun tersebut.

Pemeran Thor itu mengatakan, ia tidak ingin terlalu serius memilkirkan tentang kondisi kesehatannya tersebut. Terutama karena itu masih berupa potensi dan belum tentu terjadi. Namun, ia akan menjadikannya motivasi untuk lebih serius menjaga kesehatan diri dan jiwanya.

"Aku menceritakan ini bukan untuk mendapat simpati. Tapi kalau bisa membuat orang lain juga jadi lebih waspada mengapa tidak," tutur Hemsworth.

Diceritakan oleh Hemsworth, kakeknya saat ini juga tengah berjuang menjalani hidup dengan kondisi alzheimer. Sang kakek sudah tidak bisa banyak mengingat tentang kehidupan dan orang-orang di sekitarnya. 

Kondisi kakeknya itu juga yang membuat Hemsworth merasa lebih tertegun ketika mengetahui ia berpotensi mengalami masalah yang sama.

Serial Limitless

Sementara itu, saat ini, Hemsworth tengah dalam proses menyelesaikan tur promosi serial terbarunya, Limitless. Serial dokumenter berjumlah enam eposide tersebut tayang di platform Disney+ dan National Geographic.

Dalam serial tersebut, Hemsworth akan menjalani berbagai tantangan yang dibuat untuk mengetahui batas maksimal tubuh serta pikiran manusia. Salah satunya berenang sejauh 400 meter di lautan Arctic bersuhu sangat rendah untuk mengetahui batas kemampuan tubuh manusia bertahan di suhu ekstrem.

Selain itu, ia juga menjalani berbagai tantangan lain seperti menjadi tebing terjal, tidak makan selama beberapa hari dan berburu, hingga berjalan di ketinggian. (OL-1)

Baca Juga

Ist

Komik Digital Korea 'Funny School Toon' Hadir di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 11:38 WIB
Inamu yang pertama diakui keahliannya dalam menyediakan platform webtoon anak di Korea ‘inamutoon’, berhasil masuk ke pasar...
AFP/Shah Marai

Biopik Bruce Lee Bakal Dibuat Sony dan Disutradarai Ang Lee

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 10:00 WIB
Sony, rumah produksi film asal AS, merencanakan untuk membuat film biografi atau biopik khusus untuk legenda seni bela diri Bruce...
Dok pribadi.

Comatra Luncurkan Single Silence

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 19:27 WIB
Siapa sangka disebuah Kota kecil Cianjur, Indonesia terlahir musisi muda, dia adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu bernama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya