Sabtu 12 November 2022, 11:44 WIB

Sempat Jadi Kuli, Kini Putra Barel  Jadi Konten Kreator dengan Jutaan Penonton

mediaindonesia.com | Hiburan
Sempat Jadi Kuli, Kini Putra Barel  Jadi Konten Kreator dengan Jutaan Penonton

Ist
Putra Barel, kreator konten bersama istrinya.

 

JALAN hidup seseorang memang tidak bisa ditebak. Putra sulung dari Soekarno Putra misalnya, tak ada yang menyangka jika saat ini sukses menjadi konten kreator di beberapa platform sekaligus semisal YouTube, Instagram, hingga Tiktok.

Padahal, sebelum dikenal publik, Putra Barel, begitu dia dikenal para follower-nya, hanyalah seorang kuli material (toko bahan bangunan).

Dikisahkan pemilik akun YouTube Putra Barel adalah seorang anak putus sekolah pada 2010. Untuk menyambung hidup, @putrabarel menjajal profesi sebagai kuli di toko bahan bangunan. Bahkan, pria kelahiran 1 Januari 1993 ini pernah menjalani hidup sebagai pengamen.

”Apapun lah saya jalani. Jadi kuli material pernah, ngamen pernah, sampai jaga warung internet (warnet). Semua saya lakukan untuk bisa menyambung hidup," ucapnya dalam keterangan, Sabtu (12/11).

Soal semangat dan motivasi hidup, Putra Barel patut diacungi jempol. Termasuk dalam hal pendidikan, semangat Putra nyatanya tak pernah kendur.

Dia bercerita, gaji dari jaga warung internet ia sisihkan untuk mengambil sekolah Paket C. "Sambil bekerja, saya ambil Paket C, sekolah hanya Sabtu dan Minggu," tuturnya.

Setelah berhasil mendapatkan ijazah, kemudian Putra bekerja di A&W Restaurant. Di perusahaan ini ia bekerja hingga 5 tahun.

Baca juga: Ini Kunci Sukses Kreator Konten Menurut Arief Muhammad

Nah, di saat itu pula ia nyambi dan belajar menjadi seorang konten kreator. "Saya masih ingat, pertama kali membuat konten di Instagram itu pada akhir 2016. Saat itu saya sering dikucilkan sama teman kerja. Kalau saja waktu itu saya patah semangat, mungkin tidak akan jadi seperti sekarang," ujarnya.

Seiring waktu, Tiktoker dengan nama akun @putrabarel2 ini mulai bergabung dengan komunitas Indovidgram regional Bekasi (Bekvidgram). Dirinya pun semakin mahir dalam membuat konten dan mulai dikenal publik. 

Pada 2018, Putra pun menemukan tambatan hatinya yang juga seorang selebgram bernama Dyah Fadillah (@dyyol) yang sudah lebih dulu dikenal di kalangan milenial.

Dyyol sendiri merupakan konten kreator yang suka membuat video musically dan lipsync. "Akhirnya kami memutuskan menikah pada 2019. Alhamdulillah sekarang sudah dikaruniai 2 anak bernama Raffasya Fadhil Syahputra dan Arasha Razinul Syahputra."

Lulusan Universitas Bina Insani 2020 ini, belakangan semakin aktif membuat konten di Tiktok.

Bahkan, beberapa videonya di Tiktok sempat viral dan dilihat oleh jutaan penonton. "Ya, beberapa video Tiktok saya pernah ditonton sampai jutaan. Bangga juga sih," pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok KlikFilm

Film Triangle Of Sadness Hingga Cross The Line Temani Libur Nataru di KlikFilm

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:48 WIB
Memasuki akhir tahun 2022, platform digital KlikFilm menghadirkan film-film baik dari dalam maupun luar...
Dok KlikFilm

Inilah Deretan Film yang Bakal Ditayangkan saat Libur Nataru di KlikFilm

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:32 WIB
Film-film baik dati dalam maupun luar negeri, yang pernah masuk dalam jajaran festival-festival film baik nasional maupun internasional...
Dok. Uniqlo

Desain Terbaru T-Shirt Amal UT Peace For All Diluncurkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:32 WIB
Seperti koleksi sebelumnya, donasi yang terkumpul dari proyek T-shirt Amal Peace For All di Indonesia akan dialokasikan untuk Save the...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya