Rabu 10 Agustus 2022, 00:26 WIB

Respons Petisi, Pengabdi Setan 2 akan Dipasang Flash Warning

Mediaindonesia.com | Hiburan
Respons Petisi, Pengabdi Setan 2 akan Dipasang Flash Warning

Antara
Pengabdi Setan 2: Communion

 

SEJAK awal pekan ini, muncul petisi online di Change.org berisi permintaan agar pembuat film dan pengelola bioskop memasang flash warning pada Pengabdi Setan 2: Communion di seluruh bioskop Indonesia. Petisi itu diusulkan oleh akun Cinefoxx ID.

"Sebagai orang yang sudah menonton film ini, saya merasa bahwa film ini perlu menambahkan
sebuah peringatan akan penggunaan flashing lights (cahaya kelap-kelip) yang begitu banyak di dalam filmnya,” tulis Cinefoxx ID dalam petisinya. 

Ia menyebut, flashing lights berpotensi menimbulkan kejang-kejang atau epilepsi bagi
para penonton yang sensitif akan cahaya kelap-kelip (photosensitive)

"Saya orang yang tidak sensitif akan flashing lights merasa pusing pada saat menonton film ini (terutama klimaksnya yang menampilkan flashing lights dalam jumlah yang banyak),” tulis Cinefoxx.

Seorang netizen bernama Chandra Wijaya mendukung petisi ini. Ia meminta jaringan bioskop besar seperti XXI dan CGV, serta bioskop independen di Indonesia memberi peringatan flash lighting.

"Terutama bagi para penderita epilepsi yang agak terganggu dengan efek cahaya yang berlebihan di film Pengabdi Setan 2. Semoga bisa digubris,” katanya.

Sutradara Joko Anwar baru saja merilis film terbarunya Pengabdi Setan 2: Communion pada 4 Agustus 2022. Hanya dalam waktu empat hari, film ini mampu mengundang kurang lebih 4 juta orang untuk datang ke bioskop.

Menanggapi petisi ini, Joko akan memasang peringatan flash warning di bioskop yang memutar film Pengabdi Setan 2: Communion. Pemasangan ini dilakukan per hari ini, Selasa (9/8).

"Terima kasih sudah mengingatkan kami, teman-teman. Mulai hari ini peringatan flash warning mulai dipasang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia," cuit Joko Anwar di akun Twitternya. 

Selain Joko Anwar sebagai sutradara, petisi ini juga ditanggapi baik oleh Rapi Films sebagai produser film ini. Akun Rapi Films membalas ajakan ini seperti halnya yang dilakukan Joko Anwar. (OL-8)

Baca Juga

AFP/VALERIE MACON

BTS Bisa Tampil di “Bridgerton” Netflix 

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 29 September 2022, 22:08 WIB
Ada kemungkinan salah satu lagu BTS bisa muncul di drama periode hit Netflix Bridgerton. Bridgerton menjangkau 82 juta rumah tangga dengan...
Instagram

5 Rahasia Fisik Sehat dan Tubuh Kuat dari Melanie Putria

👤Meilani Teniwut 🕔Kamis 29 September 2022, 22:05 WIB
Antusiasme dan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh semakin...
dok.ist

Adinda Marsya Guncang Ladies Night di Semarang

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 29 September 2022, 21:25 WIB
DISC Jockey (DJ) asal Yogyakarta, Adinda Marsya, kembali mengguncang dunia hiburan melalui performanya di Permata Hijau, Hasanudin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya