Rabu 04 Mei 2022, 07:15 WIB

Bene Dion Kisahkan Keluarga Batak Lewat Ngeri Ngeri Sedap

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Bene Dion Kisahkan Keluarga Batak Lewat Ngeri Ngeri Sedap

MI/USMAN ISKANDAR
Sutradara Bene Dion Rajagukguk

 

SUTRADARA film Ngeri Ngeri Sedap Bene Dion Rajagukguk mengaku sudah lama memiliki keinginan untuk membuat film dengan latar belakang keluarga Batak, apalagi setelah menyaksikan film Cek Toko Sebelah garapan Ernest Prakasa yang disukai banyak orang.

Bagi Bene, kehidupan keluarga Batak sangatlah personal dan dia juga memiliki latar belakang budaya tersebut. Meski demikian, persoalan yang diangkat dalam film Ngeri Ngeri Sedap bersifat universal dan dialami oleh keluarga lain di Indonesia.

"Iri banget waktu nonton Cek Toko Sebelah. Koh Ernest bisa bikin background yang personal buat dia. Terus aku pikir, kayaknya perlu bikin begini deh dengan background Batak supaya orang-orang Batak itu nonton dan happy," ujar Bene dalam jumpa pers film Ngeri Ngeri Sedap, dikutip Rabu (4/5).

Baca juga: Boris Bokir Mengaku Alami Kejadian Menyeramkan Saat Syuting Ngeri Ngeri Sedap

Penulis skenario dan sutradara Cek Toko Sebelah: The Series itu mengatakan film terbarunya tidak 100% menggunakan bahasa Batak. Film Ngeri Ngeri Sedap hanya menggunakan keluarga Batak sebagai penguat cerita saja, namun film ini dapat dinikmati oleh semua orang.

"Ketika cerita ini ditonton orang Batak, akan sangat relate tapi buat yang bukan Batak juga akan mengerti apa yang terjadi dan mungkin juga dialami oleh keluarganya," kata Bene.

"Seperti kita tahu, Cek Toko Sebelah itu memperbaiki hubungan banyak keluarga yang menonton, orangtua-anak atau anak sama anak," lanjutnya.

Syuting Ngeri Ngeri Sedap 90% dilakukan di Balige, Sumatra Utara. Film ini juga melibatkan talenta lokal, baik dari pemain dan juga kru.

Selain itu, Bene juga ingin memperlihatkan keindahan Danau Toba dan Bukit Holbung yang masih jarang diketahui masyarakat di luar pulau Sumatra.

"Set dikelilingi oleh pemandangan indah dan banyak yang belum tahu, ini juga sekaligus untuk memajukan pariwisata di saja juga. Siapa tahu kayak Laskar Pelangi yang membuat pariwisata Belitung begitu maju. Dari Bukit Holbung ini, kita bisa lihat Danau Toba 360 derajat dari situ," pungkas Bene. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

DOK Pribadi.

MUA Profesional Indonesia Bubah Alfian Kolaborasi dengan Mustika Ratu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:00 WIB
Keahlian Bubah Alfian di dunia make up artis mendorong panitia pemilihan Puteri Indonesia untuk menunjuk Bubah sebagai Make Up...
Instagram @film_thedoll

The Doll 3 akan Tayang di Bioskop pada 26 Mei

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 12:33 WIB
Sutradara sekaligus produser dari film ini yakni Rocky Soraya mengatakan bahwa The Doll 3 tidak hanya tayang di...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Ini Kesan Red Velvet Kembali Manggung di Indonesia Setelah 2 Tahun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 12:22 WIB
"Hal yang paling berkesan dan membuat kami rindu (datang ke Indonesia) adalah mendengar suara (kemeriahan) oleh penggemar di Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya