Sabtu 04 Desember 2021, 22:48 WIB

Zebi Magnolia Pilih Jadi Aktivis Hak Fasilitas Publik Usai Lepas Status Personil JKT48 

Mediaindonesia.com | Hiburan
Zebi Magnolia Pilih Jadi Aktivis Hak Fasilitas Publik Usai Lepas Status Personil JKT48 

Dok. Pribadi
kegiatan Zebi Magnolia saat menjadi aktivis

 

SELEPAS menjadi personil JKT 48, Zebi Magnolia Fawwaz memilih untuk menjadi aktivis yang memperjuangkan fasilitas publik yang layak untuk warga. 

Gadis kelahiran 10 November 2000 itu, memulai perjuangan dengan membentuk platform Bergerak Serentak bersama teman-temannya. Berkolaborasi dengan Yayasan Erick Tohir, wanita berzodiak Scorpio ini mulai mempromosikan pentingnya anak muda peduli terhadap fasilitas publik yang layak. 

“Aku bersama platform Bergerak Serentak dan Yayasan Erick Thohir, membuat program Social Healing, intinya kami ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan fasilitas publik yang layak. Selain itu, aku ingin mengajak generasi aku untuk peduli tentang hak-hak mereka di ruang publik sebagai remaja” Terangnya. 

Baca juga ; Andien Berbagi Keceriaan di "Benang-benang Asmara"

Menurut pengakuan Zeby, bersama teman-temannya berhasil merenovasi fasilitas publik seperti Lapangan Bulu Tangkis di Kelurahan Grogol Selatan, Taman Hidroponik Kelurahan Kembangan Utara,Taman Bermain Anak Kelurahan Semanan, hingga pangkalan ojek online di Kalideres. 

“Aku berharap semakin banyak  muda-mudi bergabung ke platform Bergerak Serentak agar semakin banyak fasilitas publik diperbaiki dan dioptimalkan untuk kepentingan bersama. Gerakannya bisa bantu dengan melaporkan kondisi fasilitas publik yang kurang baik di media sosial atau terlibat langsung bersama kami untuk memugar fasilitas publik” jelasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok Visinema Pictures

Film Jagat Arwah, Menjanjikan Horor yang Berbeda

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:33 WIB
Film Jagat Arwah telah dapat disaksikan oleh seluruh penikmat film tanah air. Menceritakan tentang kisah Raga (Ari Irham), seorang pemuda...
ANTARA

Film American Pie 5 Disutradarai Sujata Day

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 15:48 WIB
"American Pie" pertama dirilis pada tahun 1999 dengan sekuel berikutnya pada tahun 2001 sebelum dua spin-off"American...
Instagram @j.m

Foto Portofolio Jimin Habis Terjual di Weverse USA dan Global

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Tidak peduli topik diskusinya, dia selalu muncul dalam percakapan. Jimin pun menjadi salah satu ikon K-Pop teratas yang kerap disebut-sebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya