Minggu 08 Mei 2022, 18:30 WIB

Warganet Kritisi Pesepatu Roda Melintas di Jalan Protokol, Ini Tanggapan Wagub DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Warganet Kritisi Pesepatu Roda Melintas di Jalan Protokol, Ini Tanggapan Wagub DKI

Antara/M Risyal Hidayat
Ilustrasi pesepatu orda melintas id jalan protokol Jakarta

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons kritikan warganet soal para pesepatu roda (skater) yang melintas dengan kecepatan tinggi di Jalan Gatot Subroto.

Riza melalui akun Instagram hari ini mengatakan sepatu roda sama dengan olahraga lainnya harus dilakukan di fasilitas olahraga yang telah disediakan.

"Silakan dilakukan di tempat yang telah disiapkan dan tidak mengganggu fasilitas publik serta melakukan protokol keamanan yang benar," kata Riza, Minggu (8/5).

Di Jakarta sudah banyak tempat olahraga yang bisa digunakan untuk berolahraga sepatu roda. Ia pun mendorong para warga yang hendak melakukan hobinya agar melakukan di tempat yang disediakan dengan tertib agar tidak saling bergesekan dengan pihak lain.

"Banyak tempat bermain sepatu roda yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, mulai dari fasilitas umum sampai Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA). Silakan warga menyalurkan hobinya, dengan saling menghargai," jelasnya.

"Kami cek dan tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," tandasnya.

Ia pun mengapresiasi bagi warganet yang sudah menyampaikan kritikan melalui media sosial.

Baca juga : 1 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek, Mayoritas dari Arah Timur

Sebelumnya, pengguna Twitter @mazzini_gsp dan @pativ7 mengkritisi adanya beberapa pesepatu roda yang melintas di Jalan Gatot Subroto dan menggunakan jalur di tengah jalan sehingga rawan berkonflik dengan pengguna kendaraan bermotor. 

Terdapat pula video rekaman peristiwa tersebut yang diunggah oleh akun Twitter @pativ7 pada 8 Mei 2022 pada pukul 09.01.

Dalam video berdurasi 44 detik itu beberapa skater yang menggunakan atribut helem dan baju olahraga terlihat memacu sepatu roda dengan kecepatan yang cukup tinggi di jalur kedua dan ketiga dari trotoar atau berada di jalur tengah. Bahkan mereka sempat menyalip sepeda motor di depannya. 

Beberapa pengendara motor pun terlihat mengalah dan mengurangi kecepatan agar tidak menabrak para skater tersebut. Dalam video juga terlihat para pengendara sepeda yang dalam saat bersamaan tetap disiplin melaju di jalur paling kiri Jalan Gatot Subroto. 

Video yang sudah ditonton lebih dari 340 ribu kali itu pun menuai kritik pedas dari warganet. Para warganet di Twitter menumpahkan kekesalannya atas arogansi para skater yang melaju di tengah jalan bersamaan dengan pengguna kendaraan bermotor. Kejadian itu dianggap membahayakan diri sendiri dan pengguna kendaraan lainnya.

Para warganet pun menyayangkan para skater yang tidak menggunakan fasilitas yang sudah ada. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya

Mulai Malam Ini, Perlintasan KA Dewi Sartika Kota Depok Ditutup

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 17 Mei 2022, 17:39 WIB
Penutupan tersebut dilakukan karena pembangunan underpass (Tembusan dibawah permukaan tanah) Dewi...
ANTARA

Sedang Hamil, Dea OnlyFans Berharap Tidak Ditahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 17 Mei 2022, 17:33 WIB
Pengacara Dea, Abdillah Syarifudin mengatakan saat ini kliennya masih menjalani pemeriksaan dan wajib lapor di Polda Metro...
Dok. MI

Warga Gusuran Bisa Tempati Kampung Susun Bayam

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 17 Mei 2022, 16:10 WIB
Tidak hanya menampung warga yang terdampak pembangunan Stadion JIS, Kampung Bayam juga menampung warga yang terkena gusuran normalisasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya