Selasa 17 Agustus 2021, 19:00 WIB

Karina Salim Bangga dengan Prestasi Perfilman Indonesia

Mediaindonesia.com | Hiburan
Karina Salim Bangga dengan Prestasi Perfilman Indonesia

MI/Ramdani
Karina Salim

 

Memperingati HUT ke-76 RI, Karina Salim menyampaikan rasa bangganya terhadap industri film di Indonesia yang tetap bisa berkarya hingga di pentas internasional meski diterjang pandemi COVID-19.

Karina bangga terhadap perfilman nasional setelah "Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas", "YUNI" dan "Dear to Me" masuk dalam festival internasional. "Yuni" sebuah film karya sutradara Kamila Andini dan produser Ifa Isfansyah akan tayang perdana dan berkompetisi di Toronto International Film Festival 2021 pada Program Platform bersama tujuh film terpilih lainnya.

"Dear To Me" akan tayang di program "Open Doors: Shorts" Festival Film Locarno, Swiss tahun ini. Sedangkan film garapan Edwin, “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” berhasil membawa pulang Golden Leopard, hadiah utama sesi kompetisi internasional (Concorso Internazionale) yang diadakan oleh Locarno International Film Festival 2021.

"Bangga banget dengan tiga film Indonesia ini yang selama pandemi tetep bisa mengharumkan nama Indonesia di festival dunia," kata Karina, Selasa (17/8).

"Semoga semakin banyak lagi film-film yang berangkat dari cerita yang lebih ‘luas dan dalam’ tidak semerta hanya untuk kepentingan pasar, di mana tujuan hanya untuk bisa laris, tapi lebih memiliki kualitas dari segala sisi," kata Karina.

Dalam momentum HUT RI, Karina menyatakan akan tetap bersemangat dalam berkarya meski situasi masih belum stabil karena pandemi COVID-19.

"Pastinya tetap semangat. Dengan ikut berkolaborasi dengan sutradara teater yang bisa dilakukan secara virtual, aku ikut serta dalam Virtual Musical Show bertema Cerita Rakyat Timun Mas," jelasnya.

"Kemerdekaan Indonesia menurut aku salah satu momen terbaik untuk menghilangkan perselisihan dan membangun persatuan satu sama lain. (Kemerdekaan) juga bukti bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata," demikian kata Karina. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok Film Hostage : Missing Celebrity

Film Hostage : Missing Celebrity Tayang di Indonesia, Hwang Jung-Min Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 16:52 WIB
Film ini sukses melampaui pendapatan film Sinkhole yang selama dua pekan menduduki peringkat pertama tangga film box office Korea...
Dok Falcon Pictures

Tayang Di Bioskop, Tiket Film Pintu Surga Terakhir Hanya Rp 10.000

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 16:49 WIB
Produser Falcon Pictures, Frederica berharap, dapat kembali menjadi bagian dalam kebangkitan film Indonesia, setelah dihantam oleh Pandemi...
dok.foxnews

Ini Dalih Nikki Sixx Motley Crue Ubah Nama Panggungya

👤Sofia 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 10:30 WIB
BASSIST Motley Crue Nikki Sixx menjelaskan alasannya mengunah nama panggungnya menjadi Frank...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya