Kamis 15 Juli 2021, 20:39 WIB

Gantikan Lukman Sardi, Reza Rahadian Jadi Ketua FFI 2021-2023

Mediaindonesia.com | Hiburan
Gantikan Lukman Sardi, Reza Rahadian Jadi Ketua FFI 2021-2023

Mediaindonesia.com
Reza Rahadian

 

Aktor Reza Rahadian ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) menjadi Ketua Festival Film Indonesia (FFI) 2021-2023 menggantikan Lukman Sardi.

Reza Rahadian mengatakan, dirinya bersedia ditunjuk sebagai Ketua FFI karena kecintaannya terhadap film yang telah berperan sangat besar dalam hidupnya.

“Ini bukan hanya rasa cinta saya kepada film Indonesia tapi juga bentuk dari bagaimana saya memberikan kembali kepada industri film Indonesia yang berperan besar dalam hidup saya, sehingga saya menyetujui tanggung jawab tersebut. Semoga bisa diemban dengan baik bersama anggota-anggota komite yang lain,” kata Reza Rahadian dalam konferensi pers daring yang digelar Kamis (15/7) di Jakarta.

Sebagai ketua FFI, Reza Rahadian mengatakan bahwa ia akan melakukan yang terbaik bersama anggota-anggota komite lain selama 3 tahun ke depan.

Reza Rahadian lalu mengungkapkan keinginannya untuk memperbaiki infrastruktur FFI secara keseluruhan termasuk kepanitiaan dan sistem penjurian.

Menurut Reza Rahadian, seluruh anggota tim harus bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing terutama yang masih berkaitan erat dengan dunia perfilman. Tak lupa, sang aktor juga memberikan kesempatan yang besar kepada para perempuan dalam kepanitiaan.

“Bidang-bidang di kepanitiaan diisi oleh profesional yang memiliki rekam jejak dan pencapaian pada profesinya masing-masing dan masih berkaitan erat dengan dunia film. Kemudian peran perempuan dalam kepanitiaan tahun ini juga cukup besar,” ungkap Reza Rahadian.

Selanjutnya, Reza Rahadian juga ingin melakukan evaluasi dan penyempurnaan untuk sistem penjurian agar bisa melahirkan sistem yang terbaik dalam menghelat Piala Citra hingga malam puncaknya pada 10 November 2021 mendatang.

“Saya berharap melalui kerja tim yang sudah sangat luar biasa ini kita bisa terus mengevaluasi, memonitor, serta memperbaiki bagaimana sistem-sistem yang ada di FFI, memperbaiki seluruh ornamen terkait untuk melahirkan sebuah sistem yang dianggap terbaik oleh seluruh ekosistem perfilman Indonesia,” pungkasnya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP PHOTO / VALERIE MACON

Penculik Anjing Lady Gaga Dihukum Enam Tahun Penjara

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:27 WIB
Laki-laki kedua yang didakwa menculik anjing peliharaan milik Lady Gaga pada Kamis (11/8) waktu setempat dijatuhi hukuman enam tahun...
Dok Gita Cinta Production

Gita Cinta Production Kembali Menggelar Jakarta Melayu Festival

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:24 WIB
Pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik ini digelar di Beach City Entertainment Center, Taman Impian Jaya Ancol, tepat...
Instagram

Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD Bintangi Drama If You Wish Upon Me  

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:15 WIB
Gyeo Rye mulai memenuhi berbagai keinginan terakhir orang-orang yang sedang sakit parah dengan berbagai cara di rumah sakit tempatnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya