Kamis 27 Oktober 2022, 15:19 WIB

Community Leaders Dorong Insan PNM Dukung UMKM Naik Kelas

mediaindonesia.com | Ekonomi
Community Leaders Dorong Insan PNM Dukung UMKM Naik Kelas

Ist
Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas” digelar di empat kota.

 

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas”.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 3.000 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar terdiri dari Kepala Cabang dan Account Officer (AO).

Pelatihan ini digelar secara serentak di empat Kota yaitu Bekasi, Depok, Subang, dan Tangerang pada Jumat (21/10) dan pada Sabtu (22/10) pelatihan ini kembali digelar secara serentak di empat kota lainnya yaitu Bogor, Indramayu, Serang, dan Sukabumi.

Pelatihan ini dihadiri oleh Petrus Agus Mulyono selaku Pemimpin PNM Cabang Bekasi, Erwin Syafriadi selaku Pemimpin PNM Cabang Depok, Turmuzi selaku Pemimpin PNM Cabang Bogor, Irmana selaku Pemimpin PNM Cabang Indramayu, Nanang Komarudin selaku Pemimpin PNM Cabang Serang, Jimi Firmansyah selaku Pemimpin PNM Cabang Subang.

Selain itu, hadir pula Mohammad Resya Apriansyah selaku Pemimpin PNM Cabang Sukabumi, Andrea Prasetya selaku Pemimpin PNM Cabang Tangerang, YR Wijayandaru selaku Kepala Bagian Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM, Rahardian Tri Nugroho selaku Kepala Bagian Divisi Human Capital Development PT PNM, Team Divisi PKU Pusat, Team Divisi HCD Pusat, Narasumber dari Tim KDM, dan Narasumber dari Tim Rahasia Gadis.

Baca juga: Tahan Laju Inflasi dengan Penguatan Ekonomi Masyarakat

Rahadian Tri Nugroho, Kepala Bagian Divisi Human Capital Development PNM mengungkapkan,“Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas."

"Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM,” kata Rahadian dalam keterangan, Kamis (27/10).

Saat ini pelatihan Community Leaders diadakan di delapan kota yaitu Bekasi, Depok, Subang, Tangerang, Bogor, Indramayu, Serang, dan Sukabumi. Adapun, ke depannya, pelatihan ini juga akan dilakukan secara nasional.

Selain pelatihan, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti tari tradisional, stand-up comedy, dan band performance dari tim PNM Cabang di masing-masing kota.

Pelatihan ini merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM.

"Komitmen kami dalam mengembangkan SDM yang berkualitas sehingga mampu memberikan dampak positif bagi para nasabah maupun UMKM di seluruh Indonesia agar dapat meningkatkan daya kepemimpinan dan daya saing berwirausaha,” ujar Rahadian.

Sebagai informasi, hingga 20 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 147,37 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,93 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.507 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Raih Platinum Rank di ASRRAT 2022

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:21 WIB
Penguatan transparansi itu menjadikan hasil penilaian di ajang ASRRAT meningkat dari Gold Rank menjadi Platinum Rank yang merupakan level...
Dok.SIG

SIG Raih Penghargaan Top Sustainable Development Goals pada Ajang Top SDGs Award 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:23 WIB
SIG telah menetapkan tiga pilar sebagai prioritas keberlanjutan Perseroan sebagai kerangka dan acuan strategi perusahaan...
Dok. Bea Cukai

Sinergi Antarinstansi Dorong Implementasi NLE

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 20:35 WIB
NLE merupakan ekosistem logistik nasional yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional sejak kedatangan sarana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya