Rabu 06 April 2022, 20:42 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Jamsostek Kepada PT Lion Express

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Jamsostek Kepada PT Lion Express

Ist
BPJS Ketanagakerjaanmenggelar kegiatan sosialisasi manfaat program Jamsostek kepada pekerja PT Lion Express seraca online pada Rabu (6/4).

 

KENDATI jumlah peserta program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di Tanah Air terus meningkat seiring semakin paham pekerja dan pemberi kerja tentang manfaat dari program BPJAMSOSTEK.

Namun masih banyak pekerja dan perusahaan yang belum memiliki pengetahuan dengan baik tentang manfaat BPJAMSOSTEK  yang memiliki lima program jaminan sosial  yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) serta  Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Program JKP yang diluncurkan pada 22 Februari 2022 adalah program jaminan yang diberikan bagi pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan memiliki keinginan untuk bekerja kembali. 

Karena itu, Kantor Wilayah dan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK di seluruh tak henti melakukan kegiatan sosialisasi tentang manfaat menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan. 

Bahkan sesuai dengan harapan pemerintah melalui Intruksi Presiden (inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,  kegiatan sosialisasi terus digencarkan.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Ajak Lembaga Terkait Lakukan Evaluasi Berkala

Sesuai dengan Inpres No 2 Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Grha BPJamsostek menggelar kegiatan sosialisasi yang bekerja sama dengan mitra Lion Parcel wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan DKI Jakarta.

Dalam kegiatan secara online melalui Zoom Meeting pada Rabu (6/4), sebanyak 62 pekerja dari Lion Parcel wilayah Sumbagut, Sumbagsel dan DKI Jakarta turut hadir.  

Selain para pekerja,  turut hadir pula Chief Compliance and Network Officer  PT. Lion Express Victor Ary Subekti dan Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi Kantor Cabang Grha Jamsostek Slipi  Eris Aprianto yang juga Pejabat Pengganti Sementara (PPS)  Kepala Kantor Cabang Grha BPJamsostek.

Dalam sambutannya, PPS Kepala Kantor Cabang Grha Jamsostek Eris Aprianto mengatakan kegiatan sosialisasi manfaat program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama (PKS)  dengan Lion Parcel (PT Lion express) yang sudah ditandatangani pada 15 Desember 2021 silam. 

"Pihak Lion Parcel telah mendorong mitra-mitranya untuk daftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi saat bekerja," kata Eris.

"Ini merupakan rangkaian acara sosialisasi ketiga yang telah diselenggarakan, sebelumnya sudah diselenggarakan sosialisasi untk mitra Lion Parcel wilayah lain," jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Chief Compliance and Network Officer PT. Lion Express Victor Ary Subekti memgatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini agar pekerja di Lion Parcel merasa aman saat bekerja karena sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan juga bisa meningkatkan loyalitas dan semangat bekerja para karyawan kepada perusahaan," tutur Victor. (RO/Ol-09)

Baca Juga

Dok. Blibli

Fitur Pembayaran Tempo Blibli Mitra Bantu Toko Kelontong Jaga Arus Modal dan Stok Barang

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:48 WIB
Vice President Blibli Mitra Hansel mengatakan, kehadiran toko kelontong di area tempat tinggal masyarakat hingga ke pelosok menjadi solusi...
DOK Sinar Mas Land.

Logo Baru, Kota Wisata Cibubur Kembangkan 150 Ha untuk 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:38 WIB
Hingga saat ini Kota Wisata membangun 45 klaster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas...
Antara/Subur Atmamihardja

Pertamina Tegaskan Aplikasi MyPertamina Belum Diterapkan Untuk Beli Elpiji 3 kg

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:36 WIB
"Elpiji 3 kg masih pengembangan sistem. Jadi, belum akan kita lakukan registrasi. Tidak dalam waktu dekat kita...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya