Kamis 14 April 2022, 19:16 WIB

Gelar Sosialisasi Manfaat Program Jamsostek Bagi Pekerja Konstruksi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Gelar Sosialisasi Manfaat Program Jamsostek Bagi Pekerja Konstruksi

Ist
BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir melakukan kunjungan ke tiga lokasi pekerjaan konstruksi dari PT. Timas Suplindo.

 

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir kembali melakukan kunjungan dan sosialisasi kepada perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

Hal ini sehubungan dengan meningkatnya pembangunan yang terjadi di Indonesia setelah menurunnya angka penyebaran covid-19 di Indonesia.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja konstruksi, dan juga memastikan setiap kegiatan konstruksi yang dilakukan oleh perusahaan telah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan kali ini BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir melakukan kunjungan ke tiga lokasi pekerjaan konstruksi dari PT. Timas Suplindo di Kawasan Proyek PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci Riau dan telah dipastikan bahwa seluruh proyek tersebut berjalan sesuai dengan Letter Of Intent (LOI).

Chairul Arianto selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOTEK Jakarta Gambir menyampaikan,“Kegiatan kunjungan ini kami lakukan sehubungan dengan adanya aturan Permenaker No. 5 Tahun 2021 Pasal 67 yang menyebutkan bahwa setia pelaporan pekerja konstruksi wajib mencantumkan nama pekerja, jumlah pekerja, alamat pekerja, dan harga satuan upah dari masing-masing jenis pekerjaan”.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Ajak Lembaga Terkait Lakukan Evaluasi Berkala

Chairul menambahkan PT. Timas Suplindo diharapkan dapat selalu melakukan update terkait pekerja konstruksi secara berkala kepada BPJS Ketenagakerjaan, agar para pekerja konstruksi tersebut dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan secara maksimal sehingga nantinya manfaat yang diterima oleh para pekerja juga maksimal.

Dalam kunjungannya, BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga melakukan sosialisasi kepada para pekerja konstruksi terkait program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) untuk pekerja konstruksi,

Hal ini bertujuan agar para pekerja memahami manfaat yang diterima dan para pekerja merasa aman dan nyaman dalam melakukan pekerjaannya.

Lulu Faleides selaku perwakilan dari PT. Timas Suplindo menyampaikan “Terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir karena telah memberikan perhatian kepada kami dengan melakukan kunjungan untuk memastikan para pekerja kami terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan."

"Ke depannya kami akan selalu berkordinasi dengan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir apabila terdapat update terkait pekerjaan konstruksi yang dilakukan oleh perusahaan kami,” jelas Lulu.

Lulu berharap dengan telah terdaftarnya para pekerja konstruksi pada program BPJS Ketenagakerjaan dapat mengurangi rasa khawatir akan terjadinya kecelakaan kerja, karena nantinya apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan akan sepenuhnya ditanggung oleh BPJAMSOSTEK seperti biaya perawatan, dan lain-lain. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dk. BP Batam

Dorong Investasi, BP Batam Kembangkan Pelabuhan Batu Ampar Hingga Bisa Tampung 1,6 Juta TEus Peti Kemas

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:49 WIB
Kerja sama itu bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kapasitas pelabuhan melalui penambahan alat bongkar muat di dermaga dan...
Antara

Ini Penjelasan Pertamina Soal Keamanan Pakai Ponsel di SPBU

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:24 WIB
Larangan menggunakan ponsel ditujukan pada komunikasi telepon di zona berbahaya. Itu kurang lebih 1,5 meter dari dispenser SPBU, atau saat...
AFP/Nicolas Tucat.

Inflasi Prancis Melonjak ke Tingkat Tertinggi sejak 1991

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:19 WIB
Di seluruh blok mata uang itu, harga konsumen naik 8,1% di Mei, jauh lebih tinggi dari target ECB...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya