Selasa 03 Agustus 2021, 21:48 WIB

Yummy Corp Terima Pendanaan Lanjutan dari BRI Ventures

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Yummy Corp Terima Pendanaan Lanjutan dari BRI Ventures

Dok Yummy Corp
Yummy Corp

 

Yummy Corp, perusahaan FoodTech cloud-kitchen dan katering online menarik perhatian BRI Ventures untuk menerima pendanaan lanjutan series B. Pendanaan ini diterima Yummy Corp dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun sejak pendanaan series B yang dipimpin oleh Softbank Ventures Asia sebesar US$12 Juta pada Oktober 2020 lalu.

Bisnis makanan online terus menunjukkan pertumbuhan positif bahkan di saat berbagai peraturan pemerintah diterapkan termasuk saat PPKM darurat belakangan ini. Opsi pesan-antar dirasa menjadi pilihan utama yang membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan makanan harian.

Yummykitchen, unit bisnis cloud kitchen dari Yummy Corp yang berdiri sejak 2019, berkembang pesat dan dicari para pelaku bisnis makanan dan minuman di Indonesia untuk membantu mereka ekspansi dengan cepat dan terjangkau di kala pandemi. Cloud kitchen juga menjadi solusi favorit di kala peraturan buka-tutup mall dan pelarangan makan di tempat masih diberlakukan secara ketat oleh Pemerintah.

Mario Suntanu, CEO Yummy Corp mengatakan pendanaan ini akan digunakan untuk melanjutkan ekspansi Yummykitchen. "Kami akan membuka lebih dari 50 lokasi baru hingga akhir tahun 2021, harapan kami ekspansi yang kami lakukan tidak hanya membantu para pelaku usaha namun juga mampu membuka banyak lapangan kerja baru dan membantu perputaran ekonomi nasional." kata Mario melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Selasa (3/8).

Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures mengatakan “Saat ini merupakan waktu yang sangat tepat bagi kami untuk mendorong pertumbuhan platform bagi UMKM melalui pendanaan kepada sektor new retail."

Sejak diluncurkannya Dana Ventura Sembrani Nusantara pada awal tahun 2021, BRI Ventures telah melakukan investasi ke 5 perusahaan yaitu Sayurbox, Haus!, Brodo, Andalin dan Yummy Corp. (OL-12)

Baca Juga

Antara/Aswaddy Hamid

Menteri ATR : Mafia Tanah Tak Boleh Menang, Merepotkan Kita Semua! 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:10 WIB
Pihaknya telah menerima pengaduan 493 kasus masalah sengketa dan konflik tanah, yang 125 kasus diantaranya, pegawai BPN dihukum karena...
thinkstock

Menko Marves dan Menkes ke AS Jajaki Peluang Investasi Obat Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 19:26 WIB
Menko Luhut menjelaskan dirinya dan Menkes Budi Sadikin akan melakukan pertemuan dengan Merck mengenai obat...
MI/Palce Amalo

Mentan Minta Karantina Perketat Produk Pertanian Yang Masuk ke Indonesia

👤Palce Amalo 🕔Senin 18 Oktober 2021, 19:16 WIB
MENTERI Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendorong Badan Karantina Pertanian untuk memperketat setiap produk pangan dan makanan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya