Selasa 09 Maret 2021, 21:59 WIB

Rusun Pasar Rumput DIprioritaskan bagi Korban Banjir Ciliwung

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Rusun Pasar Rumput DIprioritaskan bagi Korban Banjir Ciliwung

Dok. Pribadi
Rusun Pasar Rumput

 

DIREKTORAT Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprioritaskan penggunaan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput untuk warga yang terkena bencana banjir sungai Ciliwung.

Rusun Pasar Rumput terdiri atas tiga tower, dengan tinggi 25 lantai dan terdapat 1.984 unit serta 1.314 kios untuk penghuni yang bekerja sebagai pedagang. Rusun tersebut merupakan rusun yang berada di bawah wilayah Satuan Kerja Penyediaan Perumahan (Satker PP) DKI Jakarta.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan DKI Jakarta Ridwan Dibya Sudartha menjelaskan, Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa I (BP2P Jawa I) yang membawahi wilayah DKI Jakarta berkomitmen untuk menyediakan hunian layak bagi warga Ibu Kota.

Baca juga : Pengembang Harapkan RUPS BTN Hasilkan Figur Berpengalaman

“Rusun Pasar Rumput termasuk ke dalam Program Sejuta Rumah yang bertujuan untuk membantu warga terdampak banjir daerah bantaran Ciliwung, agar mereka mendapatkan akses ke hunian layak huni. Fasilitas air bersih, sanitasi hingga ventilasi telah disiapkan untuk mendukung kehidupan warga” ujar Ridwan dalam keterangan tertulisnya.

Seperti diketahui, meluapnya sungai seperti Ciliwung merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah warga pun harus mengungsi akibat banjir tersebut. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Kurs Dolar Stabil Setelah Bergolak Sebulan Terakhir

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:21 WIB
MATA uang dolar Amerika Serikat stabil pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10), setelah melonjak dari level terendah satu...
Antara

Bursa Wall Street Menguat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:05 WIB
WALL Street menguat pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10), dengan Indeks Dow Jones dan S&P 500 ditutup di rekor...
Ist

Freeport Bangun Smelter di Kawasan Industri KEK Gresik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:43 WIB
Jokowi menyebutkan pembangunan smelter di dalam negeri ini merupakan salah satu kebijakan strategis pemerintah terkait industri tembaga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya