Rabu 11 Desember 2019, 12:07 WIB

Ahok Ingin Jadikan Pertamina Perusahaan Kelas Dunia

Thomas Harming Suwarta | Ekonomi
Ahok Ingin Jadikan Pertamina Perusahaan Kelas Dunia

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kanan) berbincang dengan Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama (kiri)

 

KOMISARIS Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki harapan besar pada Pertamina. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ingin agar Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia. Dengan kekompakan, kerja bersama dan restu Tuhan, Ahok meyakini harapan tersebut akan bisa terwujud.

"Tantangan ke depan pasti banyak, tapi tantangan ini adalah peluang & menjadi pengingat bahwa kita perlu bekerja sama dengan baik. Saya yakin dengan kekompakan serta kerja sama, serta ridho Tuhan bisa membawa Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia," kata Ahok melalui akun twitternya @basuki_btp.

Sebelumnya, pemerintah menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Tanri Abeng.

Baca juga: Bertemu Ahok dan Nicke, Jokowi Minta Pertamina Tekan Impor Migas

Menteri BUMN Erick Tohir menyatakan penunjukan BTP menjadi Komisaris Utama Pertamina didasari harapan agar kader PDIP itu dapat mendorong perseroan mencapai sejumlah target yang dipatok pemerintah.

"Kenapa Pak Basuki di Pertamina? Apalagi didampingi Pak Wamen juga, saya rasa bagaimana bagian terpenting Pertamina, bagaimana mengurangi impor migas harus tercapai," ujar Erick.

“Bukan berarti anti-impor tapi mengurangi, lalu proses-proses pembangunan refinery (kilang minyak) ini amat sangat berat, jadi saya perlu team work yang besar, tidak bisa dirut saja," tambah Erick.

Di sisi lain, Erick menilai BTP merupakan pejabat tipe pendobrak yang dibutuhkan BUMN seperti Pertamina.

“Kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target, toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day menjaga supaya ini semua jalan," kata Erick.(OL-5)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

BBM Bersih Setengah Hati

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 28 November 2020, 05:25 WIB
Upaya pemerintah menggalakkan penggunaan biofuel masih kurang memadai karena BBM yang berasal dari fosil lebih populer dan lebih mudah...
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Tata Kelola Hulu Migas Harus Dibenahi

👤Ant/E-3 🕔Sabtu 28 November 2020, 05:15 WIB
Peningkatan iklim berusaha, sanctity of contract, dan adanya peraturan yang saling mendukung merupakan kata kunci untuk memperbaiki tata...
Ist

IUIGA Resmikan Gerai Self-Checkout Kedua di ASHTA District 8

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 00:45 WIB
Permintaan pembukaan gerai IUIGA kedua datang dari konsumen di berbagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya