Rabu 11 Desember 2019, 12:07 WIB

Ahok Ingin Jadikan Pertamina Perusahaan Kelas Dunia

Thomas Harming Suwarta | Ekonomi
Ahok Ingin Jadikan Pertamina Perusahaan Kelas Dunia

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kanan) berbincang dengan Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama (kiri)

 

KOMISARIS Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki harapan besar pada Pertamina. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ingin agar Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia. Dengan kekompakan, kerja bersama dan restu Tuhan, Ahok meyakini harapan tersebut akan bisa terwujud.

"Tantangan ke depan pasti banyak, tapi tantangan ini adalah peluang & menjadi pengingat bahwa kita perlu bekerja sama dengan baik. Saya yakin dengan kekompakan serta kerja sama, serta ridho Tuhan bisa membawa Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia," kata Ahok melalui akun twitternya @basuki_btp.

Sebelumnya, pemerintah menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Tanri Abeng.

Baca juga: Bertemu Ahok dan Nicke, Jokowi Minta Pertamina Tekan Impor Migas

Menteri BUMN Erick Tohir menyatakan penunjukan BTP menjadi Komisaris Utama Pertamina didasari harapan agar kader PDIP itu dapat mendorong perseroan mencapai sejumlah target yang dipatok pemerintah.

"Kenapa Pak Basuki di Pertamina? Apalagi didampingi Pak Wamen juga, saya rasa bagaimana bagian terpenting Pertamina, bagaimana mengurangi impor migas harus tercapai," ujar Erick.

“Bukan berarti anti-impor tapi mengurangi, lalu proses-proses pembangunan refinery (kilang minyak) ini amat sangat berat, jadi saya perlu team work yang besar, tidak bisa dirut saja," tambah Erick.

Di sisi lain, Erick menilai BTP merupakan pejabat tipe pendobrak yang dibutuhkan BUMN seperti Pertamina.

“Kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target, toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day menjaga supaya ini semua jalan," kata Erick.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Pembangunan Smelter Rp1,2 Triliun Rampung Tahun Ini

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 09 Maret 2021, 11:04 WIB
PT Timah Tbk optimistis proyek pembangunan smelter Top Submerged Lance  Ausmelt Furnace senilai Rp1,2 triliun di kawasan Unit...
 Spencer Platt/Getty Images/AFP

Kenaikan Bond Yield US, IHSG Rawan Tertekan

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 09 Maret 2021, 10:55 WIB
Euforia paket stimulus USD 1,9 triliun berhasil mengangkat pergerakan indeks Dow Jones dengan harapan ekonomi segera...
ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Pemulihan Ekonomi Terlihat di AS, Emerging Market Belum Siap

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 09 Maret 2021, 10:49 WIB
 Keluarnya stimulus AS senilai USD 1,9 triliun bukannya memberikan keyakinan kepada pelaku pasar dan investor agar pasar dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya