Selasa 18 Mei 2021, 18:03 WIB

Cara Mendapatkan Uang dari Bermain Gim Ala Tini Wahyuni

Retno Hemawati | Weekend
Cara Mendapatkan Uang dari Bermain Gim Ala Tini Wahyuni

Dok Tini Wahyuni
Tini Wahyuni

Predikat gamers saat ini sudah bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemainnya. Berbeda dengan dulu, orang-orang yang bermain gim mendapat pandangan buruk karena dianggap pemalas.

Memang tak bisa dipungkiri jika bermain gim akan menyita banyak waktu bila pemain terlena. Bila bisa memanfaatkan gim sebaik mungkin, maka peluang untuk mendapatkan keuntungan pun besar.

 Baca juga:  Dirut Ancol Mengaku Dapat Teguran Keras dari Anies

Sebab, tak sama dengan zaman dulu ketika gim hanyalah sebagai permainan semata. Gim-gim zaman sekarang mulai berkembang, tak sekadar bermain tetapi dapat menghasilkan uang.

Seperti yang dilakukan oleh Tini Wahyuni seorang streamer facebook gaming. Ia memanfaatkan hobinya sebagai gamer dengan melakukan streaming melalui fanpage-nya tinii.id.

Sebagai seorang streamer facebook gaming, Tini menyiarkan aktivitasnya bermain gim secara live dari sekadar bermain saja hingga ketika ia sedang ada kompetisi. Dari kegiatannya itu, perempuan kelahiran 1999 itu bisa meraup untung hingga puluhan juta rupiah.

"Buat temen-temen yang gila gim, jangan cuma main gim saja tapi dimanfaatkan sebaik mungkin. Sekarang banyak sekali cara mendapatkan uang dari bermain game hingga membanggakan tanah air lewat gim," kata perempuan asal Kebumen itu.

Tini sendiri telah mengikuti berbagai kompetisi, dua diantaranya adalah Tournament All Star dan Free Fire Star Clash. Saat ini ia memilih fokus pada game Free Fire, salah satu game battle royale paling populer.

Lewat gim Free Fire ini pula para pemainnya bisa mencatat prestasi hingga mengharumkan tanah air. Maka tak heran bila saat ini predikat gamer bukan hanya sebutan saja tetapi bisa menjadi pekerjaan.

Ada banyak proses panjang yang dilalui oleh Tini Wahyuni hingga akhirnya bisa menjadi sukses seperti saat ini karena bermain gim. Menurutnya, pekerjaan sebagai streamer gaming merupakan jenis pekerjaan performer yang tidak berbeda dengan musisi, artis dan aktor.

"Sebagai streamer gaming, kita dituntut untuk bisa menghibur penonton dengan performa kita bermain gim. Jadi kita harus membuat penonton terhibur dulu baru kita bisa mendapatkan uang," lanjut perempuan pemilik Instagram @tinii.id.

Tini memiliki pesan pada anak-anak muda yang ingin sukses mengikuti dengan mengikuti jejaknya. Baginya, seorang streamer gaming dituntut untuk mempunyai passion terhadap gim yang dimainkannya.

"Ingat saja, setiap pekerjaan yang akan kita geluti tetap lakukan dengan sepenuh hati sesuai passion agar bisa memunculkan kelebihan yang kita miliki," jelasnya.

Tini Wahyuni sendiri sudah cukup lama menggeluti dunia gaming. Saking rajinnya streaming, kini secara resmi Tini telah menjadi partner dari Facebook Gaming Indonesia. (OL-12)

Baca Juga

HBO Asia

Main di Trinity of Shadows, Kaiser Chuang jadi Rajin Baca Berita Politik

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:35 WIB
Chuang juga mengaku sebagian besar karakter tokoh yang ia perankan mirip dengan karakter...
Instagram @ferraristyle

Ferrari Merambah Dunia Fesyen dan Restoran

👤Henry Hokianto 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:36 WIB
Warna merah dan kuning mendominasi pertunjukan debut catwalk Ferraru, Minggu (13/6), yang diadakan di tengah jalur produksi di markas...
123RF/Lamai Prasitsuwan

Ingin Makan Lebih Sehat dan Lebih Sedikit? Coba Simak Musik ini

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 16 Juni 2021, 01:05 WIB
Kebisingan musik atau suasana sekitar kita saat makan ternyata memengaruhi pilihan (dan porsi) makanan yang kita...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya