Selasa 09 Februari 2021, 14:25 WIB

Semangat Baneska Gandeng Penjahit Lokal

Siswantini Suryandari | Weekend
Semangat Baneska Gandeng Penjahit Lokal

Dok Baneska Official
Tim Baneska yang menjual produk busana muslim dengan menggiatkan para penjahit lokal.

 

EMPAT perempuan muda memilih terjun ke bisnis busana muslim dengan model kekinian di bawah label Baneska sejak 2019. Produk andalannya berupa gamis yang menyesuaikan selera konsumen saat ini. Mereka memilih UKM busana muslimah karena pangsa pasarnya cukup besar.

Disebutkannya kain yang digunakan selain katun juga sutera teradem sehingga nyaman dipakai para konsumen. Busana yang mereka rancang dijahit oleh para penjahit lokal sehingga produk gamis itu, mewakili banyak pihak. Penjahit lokal tetap hidup di tengah pandemi dengan adanya industri UKM tersebut, juga memberi kepuasan bagi konsumennya yang mayoritas berusia 20-50 tahun.

"Kami tergerak di usaha fesyen busana muslimah karena pangsa pasar cukup menjanjikan. Produk yang kami pasarkan menyesuaikan dengan keinginan konsumen saat ini dengan bahan kain katun rayon pemium grade A dan sutera teradenm supaya pelanggan nyaman memakainya," kata Direktur Marketing Baneska Official, Mutia Nurhayatie mewakili rekan-rekannya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2).

baca juga: Ini Bedanya Gaya Jill Biden dan Melania Trump

Keinginan pemerintah agar UKM dan UMKM masuh ke ranah bisnis digital, juga dipenugi oleh Baneska. Pihaknya telah menyiapkan bisnis penjualan secara online meskipun sudah memiliki toko offline di kawasan Thmarin City Jakarta Pusat.

"Menjawab keinginan konsumen, kami juga menjualnya di toko online. Kami juga mendukung para royal customer dan new buyer lewat akun Instagram, @baneska.official yang menyajikan konten informatif yang sesuai dengan kebutuhan dari para pelanggan kami. Kami berharap Baneska dapat menjadi brand yang melekat di hati para pecinta modest fashion di Indonesia," terang Mutia.

"Harapannya gamis salah satu jenis busana muslimah terpopuler ini bisa menjadi busana outfit yang cocok dipakai saat acara formal, pesta, pakaian sehari-hari atau untuk bekerja," lanjutnya. (OL-3)

Baca Juga

Dok.Ist

Ikuti Ini agar Jadi Generasi Sandwich yang Sukses

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 06:00 WIB
Kunci suksesnya tiga; Pertama, mengelola keuangan secara tepat. Kedua, disiplin menabung dan investasi. Ketiga, mengubah...
MI/Fathurrozak

Sukses di Digital, Produsen Minuman Lokal ini Buka Gerai di New York

👤Fathurrozak 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:10 WIB
Setelah berhasil mendapatkan pemasukan 70% secara digital, tahun ini merek minuman manis kekinian Teguk berekspansi ke pasar global. Per 17...
AFP/Space Perspective

Apakah Ada Planet Selain Bumi yang Memiliki Oksigen?

👤Devi Harahap 🕔Senin 03 Oktober 2022, 09:51 WIB
Atmosfer bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang dapat menopang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya