Kamis 04 Februari 2021, 13:11 WIB

Ini Bedanya Gaya Jill Biden dan Melania Trump

Adiyanto | Weekend
Ini Bedanya Gaya Jill Biden dan Melania Trump

Alex Brandon / POOL / AFP
Jill Biden dan suaminya, Joe Biden

 

RABU (3/2), Jill Biden menggelar ritual minum teh secara virtual dengan beberapa pejabat militer AS. Latar belakang bunga, teko, dan bendera AS seolah mengatakan semuanya, bahwa dia tidak akan seperti Melania Trump sebagai ibu negara baru Amerika. Ritual itu menegaskan citranya sebagai ibu negara yang membumi.

“Sulit bagi saya untuk percaya bahwa ini baru dua minggu sejak pelantikan dan saya sudah memiliki banyak hal yang harus dilakukan,” kata Jill.

Berbeda dengan Melania Trump, dia memanfaatkan latar belakang militer keluarganya dan pendidikan kelas menengah Amerika, untuk terhubung dengan orang lain melalui panggilan video itu.

"Saya belajar kecintaan saya pada negara ini dari ayah saya," kata Jill, mengenang ritual menemani ayahnya yang seorang veteran pada setiap peringatan perang.

Pada acara selanjutnya, untuk mendukung Institut Kanker Nasional, Jill kembali menekankan pengalamannya dengan realitas kehidupan sehari-hari, saat dia menceritakan kanker yang  merenggut nyawa orang tuanya dan kemudian putranya, Beau, pada usia 46 tahun.

Berbeda halnya dengan Melania Trump, yang datang dari Slovenia ke Amerika Serikat sebagai model imigran dan bertemu Donald Trump, yang jarang membagikan cerita pribadinya ke publik. Dia juga jarang berbicara panjang lebar di depan umum, apalagi berbicara tanpa teks, tidak seperti Jill Biden, seorang pembicara publik yang ulung.  

Justru, busana mewah Melania yang kerap mengundang perhatian. Berbagai busana merek kenamaan seperti Chanel, Dolce & Gabbana serta Christian Louboutin, kerap digunakannya, termasuk  saat meninggalkan Gedung Putih untuk terakhir kalinya pada pertengahan Januari lalu.

Sebaliknya Jill Biden, yang merupakan guru bahasa Inggris di Northern Virginia Community College, tampil sederhana. Saat ritual minum teh itu, dia hanya memakai jas warna gelap yang tidak mencolok. Saat pelantikan suaminya pada 20 Januari lalu, dia juga memilih label Markarian yang berbasis di New York, bukan produk luar.

Sebaliknya, Melania Trump, yang berlatar belakang model, kerap tampil modis, termasuk mengenakan helm gaya kolonial saat berkunjung ke Kenya. Namun, penampilannya yang lebih nyentrik dan aneh saat dia mengenakan jaket bertuliskan: "I really don't care, do u?"

Apa yang dilakukan Jill Biden, dengan kesederhanaan dan kepeduliannya pada negara, tampaknya seolah menjawab tulisan itu: ya, dia peduli. (AFP/M-4)

Baca Juga

KAZUHIRO NOGI / AFP

Beberapa Spesies Kunci ini Berperan Penting Memulihkan Ekosistem di Amerika utara

👤Adiyanto 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:25 WIB
Berang-berang laut memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga ekosistem di...
Unsplash/ Amir Seilsepour

Empat Tren Rias Wajah di 2023

👤Bintang Krisanti 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:15 WIB
Penata rias profesional Indonesia, Upan Duvan, menyebutkan tren tata rias natural diperkirakan masih akan...
dok MI

Cara Mengolah Bawang Putih yang Tepat untuk Masakan

👤Devi Harahap 🕔Kamis 01 Desember 2022, 11:30 WIB
Agar manfaat bawang putih bisa maksimal sebaiknya Anda mengolah bawang putih secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya