Rabu 29 Juli 2020, 07:15 WIB

Serial Watchmen Borong Nominasi Emmy Award 2020

Fathurrozak | Weekend
Serial Watchmen Borong Nominasi Emmy Award 2020

IMDB
Aktris Regina King sebagai tokoh Angela Akbar/Sister Night dalam serial Watchmen.

Penghargaan untuk produksi televisi Amerika Serikat, Emmy Awards mengumumkan daftar nominasinya pada Selasa, (28/7).

Netflix unggul dengan mengoleksi 160 nominasi, disusul HBO dengan 107 nominasi. Tahun lalu, keduanya juga mendominasi, dengan HBO di urutan pertama dengan 137 nominasi dan 118 nominasi untuk Netflix. Di luar dominasi kedua platform streaming tersebut, menyusul di belakang mereka secara berurut NBC dengan 47 nominasi, ABC (36) dan FX (33).

Serial Watchmen (HBO) yang berada di kategori serial terbatas menjadi yang paling banyak mendapat nominasi dengan 26 raihan. Watchmen diadaptasi dari komik superhero DC karya Dave Gibbons, dan tayang mulai Oktober 2019. Ceritanya mengambil latar Tulsa, AS, di 'dunia alternatif, tempat para pahlawan super diperlakukan bak kriminal. 

Sementara itu, The Marvelous Mrs. Maisel (Prime Video) yang berada di kategori serial komedi, menjadi serial paling banyak kedua, dengan raihan 20 nominasi. Tempat ketiga dengan raihan terbanyak nominasi ditempati oleh Succession (HBO) dan Ozark (Netflix) yang berada dalam kategori serial drama.

The Mandalorian, yang baru memiliki satu musim menorehkan catatan 15 nominasi, bersanding dengan raihan Schitt's Creek (15) dan Saturday Night Live (15).

Sementara itu, The Crown yang pada tahun ini diproyeksikan akan tayang musim keempatnya, meraih total 13 nominasi, termasuk untuk Olivia Colman dan Helena Bonham Carter sebagai aktris utama dan aktris pendukung kategori serial drama.

Selain pada kategori serial, Netflix juga mendominasi pada kategori film televisi. El Camino: A Breaking Bad Movie (Netflix) memimpin dengan raihan empat nominasi. Dari empat nomine, hanya ada satu wakil dari HBO lewat film yang dibintangi Hugh Jackman Bad Education yang mendapat dua nominasi. Tidak ada wakil dari platform streaming lain di kategori ini, selain keduanya.

“Terlepas dari tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dihadapi industri hiburan, ini merupakan tahun yang luar biasa bagi televisi," kata Ketua dan CEO Television Academy Frank Scherma, dalam pernyataan di situs resmi Emmy.

“Televisi telah mengilhami, menyatukan, dan menghibur audiens global musim ini. Kami merasa terhormat untuk mengakui begitu banyak program, produser, sutradara, dan kreator berbakat di balik kisah yang luar biasa yang telah menyatukan kita sementara kita tetap terpisah,” sambungnya. 
Ajang penghargaan ini akan dilangsungkan pada (20/9) dan disiarkan stasiun ABC dengan pembawa acara Jimmy Kimmel. (M-2) 

 

Baca Juga

Unsplash.com/Jez Timms

Ilmuwan Berhasil Membuat Daging di Laboratorium

👤Galih Agus Saputra 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:00 WIB
Penelitian tersebut dilakukan karena melihat tingginya permintaan daging di pasaran, sementara proses produksi daging di peternakan dirasa...
Unsplash/ Kevin Gent

Ini Bahayanya Pertengkaran Orangtua Saat Bercerai

👤Deden Muhammad Rojani 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:00 WIB
Anak-anak bisa mengalami kesehatan mental hingga berbulan...
Yasin AKGUL / AFP

Ini Alasan Bekerja di Kafe Bikin Kita Lebih Kreatif

👤Putri Rosmalia 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:53 WIB
Keramaian tingkat rendah hingga menengah dapat memacu kreativitas. Ketika bekerja di tengah suasana baru yang terus bergerak, kemampuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya